bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tak Cakap Berenang, Dua Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Jatibarang Semarang

Selasa, 27 Agustus 2024 08:08
    Bagikan  
Tak Cakap Berenang, Dua Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Jatibarang Semarang

Tim SAR gabungan saat menemukan jenazah korban yang tenggelam di Waduk Jatibarang. Foto: basarnas smg

HELOINDONESIA.COM - Dua bocah berusia 7 tahun tenggelam di waduk Jatibarang, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin pukul 15.00 WIB, 26 Agustus 2024. Namun pada pukul 19.30 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian tersebut menimpa Puspo Wijaya Kusumo dan Rafael Gibran Mahardika, warga Kuwasen Rej, Kelurahan Pongangan, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Baca juga: Fakultas Teknik USM Melepas 214 Calon Wisudawan

Kepala Kantor SAR Semarang Budiono menceritakan kronologi kejadian Senin (26/8/24) sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya ada 4 anak kecil sedang memancing di pinggir waduk Jatibarang, namun dua orang berenang atas nama Puspo Wijaya Kusumo dan Rafael Gibran Mahardika dan langsung tenggelam.

''Diduga 2 korban tidak cakap berenang akhirnya tenggelam," ungkap Budiono dalam keterangannya.

Dia mengatakan, upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode selam kedua korban berhasil ditemukan didasar air dengan kedalaman kurang lebih 2 meter, jarak dari tempat kejadian kurang lebih 10 meter dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

Baca juga: Sah, Rekom PDIP untuk Eistianah dan Badrudin Maju Pilkada Demak 2024

"Terima kasih atas pelaksanaan operasinya dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing,'' pungkasnya. (Aji)