bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pj. Gubernur Samsudin Dampingi Presiden Jokowi ,Resmikan Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung.

Senin, 26 Agustus 2024 14:01
    Bagikan  
Pj. Gubernur Samsudin Dampingi Presiden Jokowi ,Resmikan Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung.

Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmikan Pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM  --- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah Menteri dan Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmikan Pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung, Senin (26/08/2024).

Presiden Jokowi mengatakan behwa pasar adalah pusat aktivitas perekonomian masyarakat yang sangat penting bagi masyarakat.

undefined"Beberapa tahun yang lalu saya pernah ke pasar pasir gintung ini, karena banyak pedagang yang menyampaikan pasarnya tidak rapi, pasarnya kotor, pasarnya kurang tertata pak, sehingga saya perintahkan untuk membangun Pasar Pasir Gintung," ungkapnya.

Menurut Jokowi pasar yang ramai itu menandakan denyut nadi perekonomian masyarakat, Adanya transaksi, aktivitas jual beli dan adanya usaha kegiatan yang produktif, menunjukan bahwa ekonomi disebuah kota atau provinsi itu berjalan dengan baik

"Pasar ini dibangun menghabiskan anggaran 38 milyar, uang yang tidak kecil, sehingga saya berpesan kepada ibu wali dan para pedagang agar pasar ini dirawat sebaik-baiknya biar tetap rapi dan bersih," pinta Jokowi.

"Sehingga kedepan konsumen maupun masyarakat yang ingin membeli, dan semua yang ada dipasar menjadi senang dan datang kembali ke pasar ini untuk berbelanja," pungkasnya.

Adapun Pasar Pasir Gintung ini dibangun diatas lahan seluas 2.201M dan luas bangunan 3.366M, dengan jumlah kios pedagang sebanyak 349 unit, dengan rincian 275 los kering, 55 los basah, dan 19 kios kecil.

Hadir dalam peresmian Pasar Pasir Gintung, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Forkopimda Provinsi lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung