bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Polda Metro Jaya Pulangkan Ratusan Pendemo RUU Pilkada, Satu Masih Diperiksa

Minggu, 25 Agustus 2024 05:33
    Bagikan  
Polri-
Ist

Polri- - 19 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tidak dilakukan penahanan.

HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 310 orang diamankan Polda Metro Jaya dan juga Polres-Polsek jajaran buntut dari aksi unjuk rasa yang sempat ricuh di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Jumat kemarin

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi , S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa ratusan orang yang sempat diamankan sudah dipulangkan. Namun, satu orang masih menjalani pemeriksaan.

Baca juga: KIP Kuliah Bantu Wujudkan Mimpi Anak Indonesia

"Di Jakbar sudah dipulangkan, kemudian Jaktim sudah selesai diambil keterangan, sudah dipulangkan. Jakpus dari tiga orang, dua orang sudah dipulangkan, satu masih dilakukan pendalaman untuk dikembangkan," ungkap Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi pada Sabtu (24/8/2024).

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan 19 orang peserta aksi unjuk rasa penolakan revisi UU Pilkada di depan Gedung DPR/MPR RI sebagai tersangka. Diketahui, polisi sebelumnya mengamankan dan memeriksa 50 orang saat demo tersebut.

Baca juga: Viral, Kronologi Seorang Anak Ditemukan Meninggal di Dalam Karung, Pelaku Ibu Tirinya

"Dari 50 orang yang diamankan, akhirnya penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah menetapkan 19 di antaranya sebagai tersangka," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kendati begitu, Ade Ary mengungkapkan bahwa 19 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka tidak dilakukan penahanan. Menurut dia, seluruhnya sudah dipulangkan.