bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Keluarga Besar SMAN Wayjepara Terus Jalin Silaturahmi Dengan Orang Tua Siswa.

Sabtu, 24 Agustus 2024 13:35
    Bagikan  
Keluarga Besar SMAN Wayjepara Terus Jalin Silaturahmi Dengan Orang Tua Siswa.

Kepala SMAN Wayjepara

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Sebagai penyandang predikat terbaik tingkat nasional bidang culture dan beragam prestasi lainnya, keluarga besar SMAN Wayjepara Lampung Timur terus menjalin tali silaturahmi dengan orang tua siswa dan lingkungan.

"Kami berharap orang tua siswa dapat meluangkan waktu berkunjung ke sekolah. Sehingga hubungan kekeluargaan kita akan makin erat" ujar Suparwan, Kepala SMAN Wayjepara pada acara silaturahmi dan ta'aruf dengan orang tua siswa Kelas XII Jumat (23/8/2024).

undefinedAcara dengan penuh kehangatan itu, dihadiri tigaratusan orang tua siswa, Ketua Komite Sutarjo dan anggota, dewan guru serta staf tata usaha.

Selain silaturahmi akan makin mempererat tali kekeluargaan, orang tua siswa yang kerap berkunjung ke sekolah favorit di Lampung Timur itu dapat melihat langsung proses belajar mengajar serta melihat berbagai fasilitas dalam kelas seperti pendingin ruangan dan properti lain yang membuat siswa nyaman menuntut ilmu.
"Jangan sampai bapak dan ibu datang cuma dua kali yakni saat mengantar siswa diterima dan saat perpisahan,"tegas Suparwan.

Dengan kunjungan orang tua ke sekolah secara rutin, selain merupakan kehormatan bagi pihak sekolah, hal itu juga merupakan kebanggaan siswa yang dikunjungi dan secara psikologis menjadi pemacu meraih prestasi.
"Kehadiran bapak dan ibu ke sekolah adalah kebanggaan kami. Dan bagi siswa yang dikunjungi merupakan energi positif dalam meraih prestasi," kata mantan Kepala SMAN Purbolinggo itu.

Kemudian, mengingat siswa Kelas XII tinggal enam bulan lagi, pihak sekolah minta kepada orang tua makin memperketat putera puteri mereka terus giat belajar. Sehingga apa yang dicita-citakan orang tua dan siswa dapat tercapai.
"Siswa Kelas XII tinggal enam bulan lagi. Mari kita bersama memperketat siswa kita giat belajar. Semoga apa yang dicita-citakan berhasil dengan gemilang," pungkasnya.

Ketua Komite Sutarjo mengatakan, sebagai wakil orang tua siswa, pihaknya berharap anak didik di sekolah dengan segudang prestasi itu mampu bersaing secara akademik dan non akademik. Sebab, dengan capaian prestasi yang mumpuni, tak hanya kebanggaan sekolah semata. Tapi kebanggaan teristimewa bagi orang tua.
"Komite berharap semua anak didik kita berprestasi dan mengharumkan nama sekolah dan kebanggaan orang tua dan kita semua,"ujar pensiunan Kepala SDN I Labuhanratu Dua Wayjepara itu.
(Khairuddin)