bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Silaturahmi ke Tokoh Batanghari 9, Eva Paparkan Wajah Balam Kelak

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 23 Agustus 2024 18:39
    Bagikan  
PEMKOT BALAM
Helo Lampung

PEMKOT BALAM - Wali Kota Eva Dwiana menyempatkan silaturahmi ke rumah keluarga tokoh Batanghari Sembilan (Foto Prapthy/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ada ikatan asal-usul yang sama, Hj. Eva Dwiana, SE silaturahmi ke rumah pengusaha dan politikus Darussalam, SH, MH di Jl. MH Thamrin, Gotongroyong, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung (Balam), Jumat (23/8/2024).

Sambil lesehan menikmati hidangan makan siang yang disiapkan sang istri, Notaris Elti Yunani, SH, MH, PhD, Wali Kota Bandarlampung itu memaparkan singkat padat proyeksinya mewujudkan kota metropolitan 2024-2029.

undefined

Dalam suasana kekeluargaan, Eva Dwiana memaparan visi dan misinya mewujudkan Bandarlampung jadi kota metropolitan yang indah dan nyaman. "Tinggal selangkah lagi, Kota Bandarlampung jadi pusat ekonomi dan jasa berlevel nasional," katanya.

Ada belasan hotel bintang tiga hingga lima akan dibangun di kota ini. Kawasan sentra-sentra UMKM juga akan disiapkan mendongkrak ekonomi nonformal masyarakat. Eva Dwiana juga akan terus mempercantik kota ini agar memantabkan jadi kota tujuan wisata.

Dia juga menggambarkan bagaimana wajah kota ini kelak hingga upaya menjaga kenyamanan warga serta kedatangan warga luar kota lewat 1000 CCTV hingga tingkat kelurahan.

undefined

Darussalam, sebagai tokoh Batanghari Sembilan, wadah organisasi masyarakat Provinsi Lampung asal Provinsi Sumatera Selatan yang anggotanya ribuan tersebar di 15 kota dan kabupaten di provinsi ini, sangat mendukung visi dan misi Eva.

Alasannya mendukung periode kedua, selain visi dan misi Eva, dalam tubuh isteri Mantan Wali Kota Herman HN, ada darah Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan dari ayahnya, Iskandar Zulkarnaen. Sedangkan ibunya, Dahniar dari Provinsi Sumatera Barat.

"Kami mendukung periode kedua Bunda (panggilan Eva Dwiana) karena proyeksinya yang luar biasa buat Kota Bandarlampung yang kebetulan bagian dari keluarga Batanghari Sembilan," ujar Darussalam yang beristrikan asal Buay Nyerupa, Kabupaten Lampung Barat. 

Dia juga mendoakan kelak hubungan baik dengan gubernur yang akan datang makin menambah percepatan kota ini menjadi kota metropolitan. "Kota Bandarlampung adalah etalasenya provinsi ini," uji wong kito. (Prapthy)

 -