bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dekan Fakultas Hukum USM Lepas 99 Lulusan Kelas Reguler Pagi dan Sore

Jumat, 23 Agustus 2024 05:58
    Bagikan  
Dekan Fakultas Hukum USM Lepas 99 Lulusan Kelas Reguler Pagi dan Sore

Lulusan terbaik Fakultas Hukum USM berpose bersama

HELOINDONESIA.COM - Dekan Fakultas Hukum Universitas Semarang (FH USM) Dr Amri Panahatan Sihotang, SS SH MHum melepas 99 lulusan di Auditorium Ir Widjatmoko USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang, pada Kamis 22 Agustus 2024.

Pelepasan dihadiri Wakil Rektor I USM, Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP perwakilan pimpinan fakultas dan pascasarjana, ketua lembaga di lingkungan USM, ketua senat fakultas, dosen, perwakilan alumni, dan orangtua calon wisudawan.

Acara yang dibuka oleh Ketua Senat Fakultas Hukum USM, Albertus Heru Nuswanto SH MH berjalan dengan lancar dan khidmat.

Baca juga: Hasil Uji Coba Nyalakan Tekad Tim Hapkido Jateng Sabet Emas di PON 2024

Dalam laporannya, Ketua Program Studi S1, Dr Ani Triwati SH MH mengatakan, 99 lulusan tersebut terdiri atas 68 lulusan dari kelas reguler pagi dan 31 lulusan dari kelas reguler sore.

Dekan FH USM, Dr Amri P Sihotang mengatakan, indeks prestasi bukan indikator keberhasilan seseorang. Seorang sarjana harus cerdas, inovatif, kreatif, dalam mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh dibangku perkuliahan.

''Oleh karenanya, menjadi sarjana harus peka dan adaptif dengan lingkungan, dimanapun berada,'' katanya.

Menurutnya, saat ini FH USM sudah memperoleh akreditasi unggul. Dia berharap, peringkat akreditasi unggul, akan menambah motivasi bagi lulusan untuk terus berprestasi selepas lulus dari FH USM.

Perwakilan alumni, Suyatno Djayan Ali SH MKn memberikan motivasi kepada para lulusan agar tidak minder menghadapi dunia kerja. Sebab, banyak lulusan FH USM yang sudah sukses dan bisa dijadikan sebagai motivasi agar para lulusan terus berkarya menghasilkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Wakil Rektor I, Prof Sri Budi mewakili rektor minta agar para lulusan agar menjaga nama baik almameter dan menjaga integritas, apa pun profesinya.

Lulusan Terbaik

Dalam periode kelulusan tersebut, Mutiara Aprilyani menjadi lulusan terbaik dari kelas pagi dengan IPK 3,98. Sedangkan Fajar Setiawan dengan IPK 3,95 menjadi lulusan terbaik dari kelas sore.

Baca juga: Kontingen PWI Jateng Gebrak Porwanas: Sabet 1 Emas dari Bulutangkis dan 2 Perak lewat Bridge dan Biliar

Selain lulusan terbaik, pada kesempatan yang sama juga diumumkan kategori dosen favorit pilihan lulusan.

Muhammad Iftar Aryaputra SH MH menjadi dosen terfavorit kategori pria, sedangkan Dr Ani Triwati menjadi dosen terfavorit untuk kategori wanita.

Selain dosen favorit, lulusan kali ini juga memberikan apresiasi kepada Albertus Heru Nuswanto SH MH, dan Efi Yulistyowati SH MHum atas dedikasinya sebagai pendidik di FH USM.

Alumni juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dekan, Dr Amri P. Sihotang dan Kepala Tata Usaha, Amru Sulistyowati SE. (Aji)