bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sekdaprov Lampung Lepas Kontingen FORSGI Menuju Piala Menpora 2, Dorong Optimisme dan Semangat Juang Atlet Muda.

Kamis, 22 Agustus 2024 13:11
    Bagikan  
Sekdaprov Lampung Lepas Kontingen FORSGI Menuju Piala Menpora 2, Dorong Optimisme dan Semangat Juang Atlet Muda.

Pj. Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --- Pj. Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melepas Kontingen Forum Olahraga Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Lampung menuju Piala Menpora 2 di Mahan Agung, Kamis (22/8/2024).

Forum Olahraga Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) merupakan organisasi yang fokus pada pengembangan sepak bola usia 10 tahun dan 12 tahun di Indonesia yang dideklarasikan sejak 1 Januari 2022.

"Nuansa hari ini begitu berbeda begitu lagu Indonesia Raya dinyanyikan, ternyata adik-adik atlet begitu menggelegar suaranya, generasi muda penuh dengan semangat, penuh dengan optimisme, " ucap Sekdaprov Lampung mengawali sambutannya.

Sekdaprov Lampung mengatakan bahwa dunia olahraga sangat relevan dengan sikap mental optimis dan rasa syukur yang tercermin dalam diri setiap atlet.

"Tiba saatnya mencapai garis finish terpancar rasa bahagia dan optimis, dan ini tidak mungkin terpancar jika jiwanya tidak ada rasa syukur yang melahirkan sikap mental optimis, " ungkap Sekdaprov.

Lebih lanjut Sekdaprov mengatakan bahwa membangun karakter manusia Indonesia yang berkualitas dimulai dari membudayakan sejak dini sikap optimis dan daya juang tinggi.

Menurut Sekdaprov tubuh dan jiwa yang sehat akan menumbuhkan sikap optimis, daya juang dan semangat berprestasi khususnya dalam dunia olahraga. Namun sebaliknya jika tubuh dan jiwanya tidak sehat akan menumbuhkan sikap-sikap negatif.

"Didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, " ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Sekdaprov berharap agar seluruh atlet dan oficial tetap menjaga semangat dan daya juangnya, sehingga pulang kembali ke Lampung dengan membawa prestasi.

Adapun Ketua FORSGI Lampung dr. H. Bambang E. Subekti menyampaikan bahwa FORSGI Lampung dikukuhkan pada bulan Maret 2022 dan saat ini telah memiliki 14 kepengurusan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Berbagai Festival sudah diikuti oleh FORSGI dan salah satunya adalah Piala Kemenpora 2 yang akan dilaksanakan pada 23 -25 Agustus 2024 mendatang di Jakarta.(diskominfotik)