bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bus Ngeblong Lampu Merah Tabrak Mobil Pikap yang Tertib Lalu Lintas, Solikin Warga Pati Meninggal

Kamis, 22 Agustus 2024 11:13
    Bagikan  
DITABRAK BUS
dokumentasi polres pati

DITABRAK BUS - Seorang pengemudi mobil pikap Carry bernama Sholiki meninggal dunia setelah bertabrakan dengan bus angkutan Surabaya-Semarang.

HELOINDONESIA.COM - Pemandangan bus angkutan sering ugal-ugalan di jalan melanggar lalu lintas sudah bukan rahasia umum lagi, kita semua sering kali menjumpai.

Diduga akibat pelanggaran yang dilakukan pengemudi bus jurusan Surabaya-Semarang di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati, Jawa Tengah memakan korban meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (20/8/2024) sekitar pukul 09:30 WIB hingga menewaskan Sholikin (57) warga Desa Samirejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Korban pengemudi mikap Carry K 9356 HS mengalami cedera bagian kepala yang parah dan akhirnya meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di perempatan lampu merah itu.

Baca juga: Eks Bupati Kotawaringin Barat Terlibat Korupsi, Berkas Perkara akan Dilimpahkan ke Pengadilan 

Menurut informasi yang diperoleh kecelakaan terjadi di perempatan lampu merah, saat itu mobil Carry yang dikemudikan Sholikin berhenti di lampu merah.

Namun ketika lampu mulai menyala hijau Sholikin yang melaju dari arah timur hendak belok ke arah utara atau ke kanan arah Kota Pati.

Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Bus Jaya Utama Indo melaju dari arah barat ke arah timur, sepertinya mobil ngeblong mencuri pergantian lampu dari kuning ke merah.

Baca juga: Pengendara N Max Plat Pati Tewas Seketika Tabrak Mobil Box Parkir di Bahu Jalan Raya Bojonegoro-Babat

Akibat jarak yang terlalu pendek bus yang dikemudikan DBI (33) warga Kebonsari, Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jatim membentur keras mobil cari Sholiki.

Ibaratnya bus menabrak adu banteng dengan mobil Carry tua yang dikemudikan Sholiki itu.

Kanit Kakkum Satlantas Polres Pati, Ipda Moch Apri Hermawan menjelaskan bus Jaya Utama Indo diduga menerobos lampu lalu lintas, hingga menabrak dari depan mobil Carry yang hendak belok kanan.

Baca juga: Damai, Kasus Dugaan Penggelapan oleh Putra Mantan Bupati

Jarak yang terlalu dekat pengemudi asal Lamongan Jatim ini tidak mampu menghindari dan tabrakan pun terjadi.

Pasca terjadinya kecelakaan petugas datang mengevakuasi korban dan mengamankan dua kendaraan dan pengemudi bus asal Lamongan untuk dimintai keterangan.