bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Semarang Merdeka Flower Festival Siap Semarakkan Kota Semarang Akhir Pekan Ini

Selasa, 20 Agustus 2024 20:28
    Bagikan  
Semarang Merdeka Flower Festival Siap Semarakkan Kota Semarang Akhir Pekan Ini

Event Festival bunga yang menjadi magnet wisatawan di Kota Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Kota Semarang akan kembali disemarakkan dengan acara spektakuler di akhir pekan ini, yaitu rangkaian resepsi HUT ke-79 RI tingkat Kota Semarang pada Jumat-Minggu 23-25 Agustus 2024 mendatang.

Salah satu yang digadang-gadang mampu menjadi magnet wisatawan adalah event Semarang Merdeka Flower Festival yang akan digelar pada Sabtu (24/8). Rute sepanjang 2.8 kilometer akan ditempuh para kontestan karnaval mulai dari Balaikota di Jalan Pemuda, melewati Jalan Pandanaran dan berakhir di Simpanglima.

Baca juga: Sekda Tutup Pesta Rakyat, Berharap Terus Jadi Event Ikonik Jateng

Acara yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Disbudpar ini akan menghadirkan beragam kegiatan menarik, termasuk parade bunga yang menampilkan beragam jenis bunga lokal dan nasional, serta mobil hias yang berhiaskan bunga asli minimal sebanyak 50 persen.

Rencananya, wali kota Semarang beserta jajarannya juga turut memeriahkan dengan naik sepeda berhias bunga.

Parade bunga ini juga akan diikuti oleh berbagai instansi pemerintah, sekolah, komunitas, hingga perusahaan swasta, yang semuanya akan bersaing untuk menampilkan dekorasi terbaik. Bahkan Pemkot Semarang juga telah menyiapkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah untuk memeriahkan acara ini.
Ajak Warga
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengajak seluruh warga kota Semarang untuk turut serta memeriahkan acara ini.

"Semarang Merdeka Flower Festival ini adalah acara dari warga, oleh warga, dan untuk warga. Saya mengajak seluruh masyarakat kota Semarang untuk datang bersama keluarga dan teman-teman, menikmati kemeriahan serta beragam hiburan yang telah disiapkan," ujar wali kota yang akrab disapa Mbak Ita.

Baca juga: Nonton Drama Korea Your Honor Episode 4 Sub Indo

Ia juga menambahkan bahwa festival ini bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan terhadap semangat gotong royong dan kebersamaan yang menjadi ciri khas warga kota Semarang.

Tidak hanya itu saja, selama rangkaian event akan ada bazar UMKM binaan Dinas Perindustrian di Lapangan Pancasila Simpanglima. Usai karnaval, pada Sabtu malam (24/8) akan digelar Resepsi HUT RI ke-79 dengan konsep pentas seni dengan menghadirkan berbagai grup band lokal dan nasional.

Dalam kesempatan yang sama, mbak Ita juga menyampaikan bahwa acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan sekaligus magnet wisatawan.

"Yang penting kita jaga bersama kebersihan sehingga wisatawan yang berkunjung ke kota Semarang bisa menikmati dan tidak kapok untuk menyaksikan event-event di Kota Semarang,” tuturnya.

Dengan beragamnya kegiatan yang akan digelar, mulai dari Semarang Merdeka Flower Festival hingga Resepsi HUT RI Ke-79 diharapkan dapat menarik ribuan pengunjung baik dari dalam maupun luar kota Semarang. Hal ini yang kemudian memberikan multiplier effect bagi perekonomian di ibu kota Jawa Tengah. (Aji)