bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sopir Tertidur Truk Angkut Baja Ringat Tabrak Minibus Dari Belakang Berisi Pelajar, Begini Kondisinya

Selasa, 20 Agustus 2024 14:07
    Bagikan  
TABRAK MINIBUS
tangkapan layar CCTV

TABRAK MINIBUS - Rekaman CCTV memperlihatkan sebuah truk menabrak bus yang sedang menepi menurunkan penumpang di Jl Raya Ngawi-Caruban, Selasa (20/8/2024)

HELOINDONESIA.COM - Sebuah truk yang mengangkut baja ringan tiba-tiba menabrak dari belakang sebuah Minibus yang mengangkut sejumlah pelajar di Ngawi, Selasa (20/8/2024).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Ngawi-Caruban wilayah Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi pada pagi hari saat hendak berangkat sekolah.

Tidak ada korban jiwa namun seorang pelajar dan sopir minibus mengalami luka-luka yang langsung dilarikan ke Puskesmas Padas hingga dirujuk ke RS Widodo Ngawi.

Baca juga: Geger Dua Remaja Ngawi Tertangkap Mencuri di Magetan Sasarannya Sepeda Motor Tidak Terkunci Ganda

Dalam rekaman CCTV terungkap saat itu minibus sedang menepi untuk menurunkan penumpang dipinggir jalan.

Namun dari arah belakang minibus muncul truk bermuatan baja ringan melaju dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak bus yang sedang hendak berhenti itu.

Baian minibus dihantam truk dengan kencang hingga minibus terdorong dan tersangkut di pagar rumah penduduk yang ada di dekatnya.

Tidak lama peristiwa itu terjadi petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian perkara hingga mengevakuasi korban dan mengamankan semua kendaraan.

Baca juga: Ibu-Anak Warga Ngawi Tewas Setelah Motor Tabrak Opel Blazer, Pengendara Terpental Dihantam Daihatsu

Bahkan berdasarkan pemeriksaan awal, diketahui pengemudi truk adalah warga Surabaya bernama Deni Wibowo, diduga mengantuk saat mengemudikan truknya itu.

Hal itu dibenarkan oleh Deni yang mengantuk begitu saja saat mengemudi kendaraannya dan tahu-tahu truk menabrak bagian minibus.

"Ngantuk, tahu-tahu brok sudah menabrak bus. Saya pas tidur sesaat waktu itu," jelas Deni Wibowo yang mengaku hendak mengangkut baja ringan dari Surabaya tujuan Solo.

Baca juga: Emak-emak Putar Balik Secara Mendadak, Mobilnya Ditabrak ABG Pelajar SMA Ngawi Akibatnya Kritis Masuk Rumah Sakit

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Iptu Parsidi kecelakaan yang terjadi karena kelalaian sang pengemudi truk yang mengantuk.

Menurut Parsidi bus memang sedang menepi dan berjalan pelan karena hendak menurunkan penumpang, namun truk melaju kencang dari belakang hingga menabrak bagian belakang bus.

Polisi sempat mendatangkan mobil derek untuk mengevakuasi bus, kedua kendaraan akhirnya diamankan petugas polisi.

Baca juga: Astaga ! Tiga Kakek-kakek di Ngawi ini Menjadi Tersangka Kasus Kehamilan Pelajar SMP di Sana

Terkait kejadian itu Iptu Parsidi menghimbau agar masyarakat memperhatikan kondisi fisik jika sedang kelelahan mengantuk harus segera berhenti.

Dijelaskan jika lokasi peristirahatan di kawasan Jalan Raya Ngawi-Caruban, terdapat tiga SPBU sepanjang jalan itu seperti SPBU Karangjati, SPBU Sambiroto dan SPBU Kedungprahu yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat. **