bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bus Sugeng Rahayu Gagal Menyalib, Mobil Pak Kiai Asal Magetan Ditabrak Hingga Masuk Parit

2 jam 40 menit lalu
    Bagikan  
MASUK PARIT
dokumentasi polres magetan

MASUK PARIT - Mobil Honda Brio masuk ke dalam parit setelah ditabrak Bus Sugeng Rahayu di Jalan Raya Maospati-Ngawi, Senin (19/8/2024) pukul 10:30 WIB tadi.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan Bus Sugeng Rahayu kembali terjadi, kalai ini bus ini mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ngawi-Maospati, tepatnya di Desa Geneng, Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, Senin (19/8/2024) pukul 10 :30 WIB.

Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta menabrak mobil Honda Brio hingga masuk ke dalam parit di dekat jalan itu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Menurut keterangan yang diperoleh mengungkapkan mobil Brio dikemudikan Nuryahya (73), seorang kiai asal Desa Ngelang, Kecamatan Sukoharto, Kabupaten Magetan melaju dari arah Ngawi.

Baca juga: Magetan Heboh, Dikira Lagi Tidur, Pria Tewas Nyangkut di Atas Pohon Awar-awar

Belakangan diketahui oleh Nuryahya jika mobil itu memepet dari belakang lantaran hendak menyalip, namun ketika Nuryahya memberikan jalan, malah ditabrak.

"Ya, tidak tahu, tahu-tahu ditabrak. Kan mau menyalip dia, saya kasih jalan malah ditabrak hingga masuk parit. Saya selamat dalam lindungan-Nya," ujar Nuryahya, korban sekaligus pengemudi mobil Brio seperti dilansir beritajatim.com.

Bus Sugeng Rahayu diketahui dikemudikan oleh Agus Indria Utama (44), warga Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Baca juga: Geger Dua Remaja Ngawi Tertangkap Mencuri di Magetan Sasarannya Sepeda Motor Tidak Terkunci Ganda

Nuryahya mengaku merasa heran meskipun telah memberi ruang untuk menyalip, Bus Sugeng Rahayu justru menabrak bagian belakang mobilnya, hingga kendaraan yang dia kendaraan sampai terdorong tersebut dan masuk ke dalam parit.

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, Iptu Parsidi mengungkapkan bus awalnya hendak menyalip mobil Brio di depannya dari arah berlawanan muncul bus lain sehingga menabrak mobi Brio.

"Namun, dari arah berlawanan muncul bus hingga menabrak mobil Brio. Korban selamat dari insiden itu," jelas Iptu Parsidi.

Baca juga: Remblong Truk Berisi Keluarga Gresik Terguling dan Tabrak tebing di Jalan Tembus Magetan-Tawangmangu

Akibat kejadian ini, mobil Honda Brio mengalami kerusakan cukup parah, polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi terhadap mobil menggunakan truk derek.

Sementara itu, bus Sugeng Rahayu beserta sopirnya diamankan ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Parsidi berpesan kepada para pengendara jalan agar waspada dan mengendalikan emosinya agar tidak grusa-grus sebelum benar-benar aman ketika hendak menyalip, karena kawasan ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas. **