bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

35 Anggota DPRD Kabupaten Tubaba 2024-2029 Resmi Dilantik

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
3 jam 27 menit lalu
    Bagikan  

- Saat pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, periode 2024-2029 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan berlangsung di ruang rapat DPRD Kabupaten Tubaba dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala yang Diwakili Wakil Ketua, Ita Denie Setiyawaty, Senin (19/08/2024).

undefinedDalam pelantikan tersebut, Busroni dari partai Demokrat yang berhasil memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Tubaba , ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD. Ponco Nugroho dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Sementara .

Dari pantauan Helo Indonesia Lampung, dari 35 anggota DPRD yang dilantik, terdapat 17 wajah baru yang untuk pertama kalinya menduduki kursi legislatif. Sedangkan sebanyak 18 anggota DPRD berhasil mempertahankan posisinya.

Baca juga: Wali Kota Hadiri Pelantikan 50 Anggota DPRD Balam, Ini Daftarnya

Sementara itu, dalam sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang dibacakan oleh Penjabat (PJ) Bupati Tubaba, M. Firsada, mengatakan melalui momentum yang berbahagia ini, perkenankan saya menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD yang telah dilantik pada hari ini. Komposisi baru ini diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat Tubaba.

“Secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”terangnya.

Tentunya kita patut untuk berbangga bahwasanya bangsa Indonesia dapat membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang menjunjung tinggi nilai - nilai demokrasi sehingga dapat melaksanakan 13 kali Pemilihan Umum yang berjalan dengan relatif tertib dan lancar.

“Kondisi ini tentu menciptakan kondisi dimana anggota DPRD memiliki ikatan yang sangat kuat sebagai perpanjangan tangan dari partai politik . Namun demikian yang perlu digaris bawahi bahwa sebesar apapun kepentingan partai politik asal Saudara , hendaknya tempatkanlah kepentingan publik diatas kepetingan pribadi maupun golongan,”paparnya.

Baca juga: Diangkat Jadi Menteri Investasi & BKPM, Yakub Ismail: Kemampuan Rosan Tak Diragukan

“Selamat bekerja kepada para Anggota DPRD Kabupaten masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik . Pemerintah berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini , anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya sampai purna tugas nanti,”Imbuhnya.

Berikut 35 nama Anggota DPRD terpilih yang resmi dilantik:
1.Eli Fitriyana - Demokrat
2.Jemi Atmaja - Demokrat
3.Busroni - Demokrat
4.Arif Nurrohman - Demokrat
5.H. Edi Anwar - Demokrat
6.Ibnu Hayat - Demokrat
7.Eka Sulistiyuwati - Demokrat
8.Ponco Nugroho - PDI-P
9.Kadarsyah - PDI-P
10.Nadirsyah - PDI-P
11.Sugara Jaya Rades - PDI-P
12.Samsi - PDI-P
13.Sofyan Rades - PDI-P
14.Sobri - Nasdem
15.Wawan Irawan - Nasdem
16.Wildan - Nasdem
17.Rasben Panggabean - Nasdem
18.S. joko Kuncoro - Nasdem
19.Yantoni - Gerindra
20.Deddy Ribiansyah - Gerindra
21.M.Redi Setiawan - Gerindra
22.Arya Saputra - Gerindra
23.Asep Priwanto - PAN
24.Mirdah - PAN
25.Rusli - PAN
26.Idris Hadi - Perindo
27.Hairul Amin - Perindo
28.Ahmad Ridwansyah - Perindo
29.Sodri Helmi - PKB
30.Muhammad Taufik Hidayat - PKB
31.Sudirwan - Hanura
32.Roni - Hanura
33.Irawadi Sanjaya - PKS
34.M.Aris Pratama Hanan - Golkar
35.Eko Prihantoro - Buruh
(Rohman).