bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jasad Kakek Sugito Ditemukan Mengambang 3 Mil dari Lokasi Tercebur di Perairan Metawar Jepara

3 jam 23 menit lalu
    Bagikan  
Jasad Kakek Sugito Ditemukan Mengambang 3 Mil dari Lokasi Tercebur di Perairan Metawar Jepara

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad kakek Sugito yang ditemukan di perairan Beringin Jepara. Foto: basarnas

JEPARA, HELOINDONESIA.COM - Kakek Sugito (71), seorang pengantar pemancing yang tercebur ke laut dan hilang di perairan Metawar Donorejo Jepara akhirnya berhasil ditemukan pada Minggu pagi 18 Agustus 2024. Korban tak sengaja ditemukan oleh nelayan yang kebetulan melintas dan melaporkan ke tim SAR gabungan yang tengah melakukan pencarian.

"Pukul 10 tadi tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia di perairan Beringin, mengambang kurang lebih 3 mil dari lokasi kejadian,'' ungkap Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, dalam keterangannya.

Baca juga: Hendak Antar Pemancing dengan Perahu, Kakek Sugito Hilang di Perairan Metawar Jepara

Selanjutnya jasad sang kakek warga Desa Ujung Watu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara tersebut langsung dibawa ke rumah duka.

Seperti diberitakan sebelumnya, kakek Sugito tengah mengantarkan para pemancing memancing di sekitaran pulau Mandalika. Namun naas saat diperjalanan tepatnya di perairan Metawar, korban diduga terpeleset dan terjatuh ke laut tanpa bisa diselamatkan para penumpang hingga akhirnya hilang tenggelam.

"Terimakasih untuk tim dari Pos SAR Jepara beserta tim SAR gabungan atas usahanya sehingga korban lekas ditemukan,'' pungkas Budiono. (Aji)