bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hendak Antar Pemancing dengan Perahu, Kakek Sugito Hilang di Perairan Metawar Jepara

3 jam 38 menit lalu
    Bagikan  
Hendak Antar Pemancing dengan Perahu, Kakek Sugito Hilang di Perairan Metawar Jepara

Tim SAR gabungan saat mencari keberadaan kakek Sugito yang hilang di perairan Metawar Jepara. Foto: basarnas

JEPARA, HELOINDONESIA.COM - Seorang pengantar pemancing terjatuh ke laut dan hilang di perairan Metawar Donorejo Jepara.

Kejadian nahas tersebut menimpa Sugito (71), warga Desa Ujung Watu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pada Sabtu 17 Agustus 2024 pukul 12.00 WIB.

"Kami menerima informasi telah terjadi kecelakaan pelayaran. Seorang pengantar pemancing jatuh di perairan Metawar Jepara atas nama kakek Sugito, dan saat ini tengah dalam pencarian tim SAR gabungan,'' terang Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang dalam siaran persnya.

Baca juga: KA Argo Bromo Anggrek Terjang Innova Renggut Dua Nyawa di Grobogan, Masinis Sudah Bunyikan Klakson

Kakek Sugito adalah pemilik perahu yang biasa mengantarkan para pemancing untuk memancing di tengah laut. Rencananya sang kakek tersebut hendak mengantarkan para pemancing itu mengail ikan di sekitaran pulau Mandalika.

Saat berada di sekitaran perairan Metawar, korban yang juga sebagai juru mudi berada di belakang mengendalikan perahunya. Diduga hilang keseimbangan, korban terpeleset lalu tercebur ke laut.

Para pemancing yang berada diperahu kaget dan langsung berusaha menolong namun terlambat, korban tidak tertolong. Kemudian perahu di kendalikan rombangan pemancing menuju ke tepi. Sampai tepi mereka melapor ke warga sekitar kemudian melaporkan ke polsek terdekat dan diteruskan informasi tersebut ke Pos SAR Jepara.

"Kami mengirimkan satu tim dari Pos SAR Jepara beserta para potensi SAR untuk melakukan pencarian. Namun hingga pukul setengah 6 masih nihil,'' imbuh Budiono.

Baca juga: Nonton Drama Korea Love Next Door Episode 2 Sub Indo

"Sementara operasi SAR kami hentikan karena sudah gelap dan tidak efektif lagi. Besok pencarian akan dilanjutkan lagi dengan penyisiran di area LKP dan jarak ± 1 mil dari LKP. Semoga besok korban bisa ditemukan,'' pungkasnya. (Aji)