bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Meriah, Ratusan Orang Ikuti Metro Heritage Walk

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
3 jam 46 menit lalu
    Bagikan  
METRO
Helo Lampung

METRO - Heritage Walk di Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana Metro (Foto Oki)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Ratusan orang mengikuti Heritage Walk yang digelar oleh Kecamatan Metro Pusat di Cagar Budaya Rumah Asisten Wedana Metro,minggu pagi (18/8/2024).

Walikota Metro,Wahdi mengatakan bahwa heritage walk ini selain untuk memperingati hari kemerdekaan juga untuk mensosialisasikan cagar-cagar budaya kepada masyarakat

undefined

"Kota Metro sejak tiga tahun terakhir aktif dalam perlindungan cagar budaya,kita ingin pembangunan Kota Metro semakin maji dan berkelanjutan dengan terus mempertahankan identitas dan budaya lokalnya,semoga bisa kita lanjutkan,"ujarnya.

Para peserta berjalan sejauh dua kilometer dimulai dari Rumah Asisten Wedana melewati berbagai cagar budaya seperti Klinik Santa Maria,Dokterswoning,Menara Mesjid Taqwa dan kembali ke Rumah Asisten Wedana.

Heritage Walk ini sendiri dimeriahkan hiburan dari Story Coustic dan Sosialisasi Cinta,Bangga dan Paham Rupiah juga diberikan oleh Bank Indonesia Perwakilan Lampung kepada para peserta jalan sehat.

Sementara itu Camat Metro Pusat,Yahya menambahkan bahwa acara ini terselenggara berkat dukungan berbagai kalangan masyarakat.

"Kami bersyukur partisipasi dari berbagai kalangan masyarakat dalam acara ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan,"tambahnya.

Terpisah,Tirta dari Mahkamah Agung Peduli mengatakan pihaknya ikut mendukung even heritage walk di Kota Metro sebagai dukungan terhadap upaya-upaya pelestarian cagar budaya.

"Sebelumnya Mahkamah Agung Peduli juga secara rutin menggelar Jumat Berkah di Rumah Asisten Wedana Metro,"pungkasnya. (Oki) 

 -