bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Indonesia Berusia 79 Tahun, Ini Harapan Veteran dan Warga Jateng

9 jam 39 menit lalu
    Bagikan  
Indonesia Berusia 79 Tahun, Ini Harapan Veteran dan Warga Jateng

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menyalami veteran yang mengikuti upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di lapangan Pancasila Semarang. Foto: jatengprov.go.id

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -

Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Tengah, berlangsung khidmat di Lapangan Pancasila (Simpang Lima), Semarang, Sabtu 17 Agustus 2024. Stabilitas ekonomi dan perbaikan di bidang pendidikan, menjadi harapan warga di usia 79 tahun negara ini.

Dihadiri sekitar 2.700 orang peserta, acara tersebut dipadati bukan hanya undangan. Warga umum juga berkesempatan menyaksikan momen sekali setahun itu.

Veteran pejuang Timor Timur Kolonel (Purnawirawan) Zainal Chairul mengaku bangga, dapat mengikuti upacara kemerdekaan. Menurutnya, ajang itu menjadi momentum pengingat perjuangan membebaskan bangsa dari penjajah.

“Pesan saya kepada generasi muda, cintailah bangsa dan pantang menyerah. Dengan jiwa seperti itu, kita akan pantang menyerah menghadapi situasi sekarang ini,” tutur pria 74 tahun itu, seperti dilansir jatengprov.go.id, Sabtu 17 Agustus 2024.

Sementara, warga Semarang Selatan Ronggo mengaku, perekonomian kini jauh lebih baik, ketimbang masa Covid-19. Ia berharap pemerintah memperhatikan sektor pendidikan.

“Harapan ke depan lebih maju lagi kesejahteraan rakyat. Kalau pemerataan pembangunan Alhamdulillah sudah terlaksana. Kalau pendidikan harapannya peraturannya jangan banyak berubah, agar tidak membingungkan siswa,” paparnya.

Stabilitas Ekonomi

Pada Upacara itu Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menjadi inspektur upacara. Dalam sambutannya stabilitas wilayah jelang Pilkada dan pertumbuhan ekonomi menjadi fokus Pemprov Jateng untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, veteran juga Pj Ketua TP PKK Jateng Shinta Nana Sudjana.

Ia menyampaikan, pembangunan di Jawa Tengah cukup lancar. Hal ini diindikasikan dengan capaian pertumbuhan perekonomian pada Triwulan II 2024 yang tumbuh positif 4,92 persen year on year. Sementara itu, inflasi terjaga di angka 1,86 persen.

“Sementara itu jumlah penduduk miskin ekstrem turun dari 1,97 persen pada 2022 menjadi 1,1 di tahun 2023,” urainya.

Nana juga berharap, agar ajang Pilkada 2024 berjalan lancar. Oleh karenanya, ia berharap partisipasi warga tinggi, dan memilih pemimpin sesuai hati nurani.

“Mari pilih bupati, wali kota atau gubernur yang sesuai dengan dan pantas untuk memimpin dan pro kepada kesejahteraan masyarakat,” tandas Nana. (Aji)