bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Haru dan Bangga, Pelajar Wayjepara Pembentang Bendera HUT 78 RI Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
18 jam 10 menit lalu
    Bagikan  
HUT 79!RI
Helo Lampung

HUT 79!RI - Muhammad Arzudana Pasha

LAMPUNG, HELO.INDONESIA.COM -- Pelajar Kabupaten Lampung Timur Muhammad Arzudana Pasha mendapatkan kepercayaan jadi pembentang Bendera Merah Putih HUT ke-79 RI Lampung di Kota Baru Bandarnegara, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (17/8/2024)

"Kami sangat deg-degan dan sangat takut sekali jika bendera itu melintir. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan penuh haru dan bangga," ujar Nur Aminuddin, guru pembimbing Pasha, pelajar SMAN Wayjepara yang jadi pembentang bendera tersebut.

Suparwan, kepala sekolahnya tak menyangka jika salah satu siswa terbaiknya lolos seleksi sebagai peserta Pengibar Bendera HUT ke-79 RI Provinsi Lampung 2024. "Peserta yang diseleksi ribuan," katanya.

"Rasanya peristiwa ini sulit akan terulang. Ini adalah capaian prestasi yang sangat membanggakan. Kami berdoa semoga tahun mendatang siswa kami lolos seleksi tingkat nasional," kata Aminuddin.

Muhammad Arzudana Pasha, adalah putera sulung dari tiga bersaudara. Pelajar Kelas XI itu adalah buah hati pasangan Wahidin Janata dan Herawati yang tinggal di Kecamatan Kabuhanratu.

Sejak di bangku SD dan SMP, Pasha menyukai dan memiliki bakat bidang baris berbaris. Didukung postur tubuh yang tinggi dan performa yang memenuhi sarat, Pashapun lolos seleksi jadi salah satu pengibar bendera tingkat Provinsib Lampung.

Selain jadi peserta pengibar bendera tingkat provinsi, sejumlah pelajar asal sekolah itu juga ada 23 siswa yang berhasil menjadi pengibar bendera kabupaten tingkat kecamatan.(Khairuddin)



 -