bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dikira Besi Rongsokan Ternyata Mortir, Polisi dan TNI Evakuasi dari Sungai Klawing

2 jam 53 menit lalu
    Bagikan  
Dikira Besi Rongsokan Ternyata Mortir, Polisi dan TNI Evakuasi dari Sungai Klawing

Aparat kepolisian dan TNI saat menunjukkan mortir di Sungai Klawing. Foto: polres pbg

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Seorang pencari batu menemukan benda diduga mortir di aliran Sungai Klawing wilayah Dusun Keponggok, Kelurahan Wirasana, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis 15 Agustus 2024.

Kapolsek PurbaIingga AKP Setiadi mengatakan mortir ditemukan sekira jam 13.30 WIB oleh Rohadi (72) warga Desa Jatisaba, Kecamatan Purbalingga, yang sedang mencari batu sungai.

"Saat mencari batu, Rohadi menemukan benda yang dikira merupakan besi rongsokan. Namun setelah diangkat dari dalam air ternyata benda menyerupai mortir," jelasnya.

Baca juga: DPC PKB Demak Dukung Penuh Gus Muhaimin Jadi Ketua Umum DPP PKB Lagi

Mendapati hal itu, Rohadi kemudian meletakkan benda yang ditemukan di atas pasir pinggir sungai. Kemudian warga melaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Purbalingga dan TNI Koramil 01/Pbg.

"Kami bersama pihak TNI kemudian mengamankan benda yang diduga merupakan mortir tersebut dari lokasi ditemukan," katanya.

Menurut Kapolsek, benda tersebut sementara diletakkan di atas tanah kebun pinggir sungai. Di sekitar lokasi juga dipasang garis polisi agar tidak ada masyarakat yang mendekat.

"Akan dilakukan pengecekan oleh tim Gegana Satbrimob Polda Jateng terkait kondisinya. Apabila masih aktif akan dilakukan pemusnahan sesuai prosedur," pungkasnya. (Aji)