bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

PCNU Kabupaten Tubaba Dilantik, ini Pesan Ketua PWNU Provinsi Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
2 jam 30 menit lalu
    Bagikan  
PCNU Kabupaten Tubaba Dilantik, ini Pesan Ketua PWNU Provinsi Lampung

Saat pelantikan PCNU Kabupaten Tubaba sedang berlangsung (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - KH M. Nurhadi kembali terpilih menjadi ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, masa Khidmat 2024-2029.

Pelantikan tersebut dilaksanakan Lapangan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kamis (14/08/2024) dan dihadiri oleh, Pj Bupati Tubaba, M. Firsada, Ketua PBNU Prof. Mukri, Ketua PWNU Lampung Puji Raharjo, Unsur Forkopimda, dan seluruh pengurus PCNU setempat, dengan menghadirkan Ustadz kondang Subkhi Al-Bughury.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung Puji Raharjo, menyampaikan Pelantikan PCNU Kabupaten Tubaba, sebagai regenerasi pengurus dalam upaya melanjutkan estafet pengurusan untuk menjalankan program roda organisasi Nahdlatul Ulama di Kabupaten yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

Baca juga: Apindo Banten Dorong Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Suarakan Dinamika Gas Industri

“Pengurus PCNU Tubaba yang baru saja dikukuhkan harus memiliki karya yang dapat menyentuh jangan hanya ngomong saja tapi perlu sesuatu yang bisa menyentuh dan merasakan. jadi saya ingin sekali model kebersamaan, tidak ada konflik diantara pengurus maka ke depan saya berharap Tulang Bawang menjadi rule model untuk PC NU di Lampung,” katanya.

“Mari kita bergandeng tangan, bergotong royong, bahu membahu menggerakan NU sebagai sebuah organisasi yang dinamis yang berlatar belakang keagamaan, keulamaan dan sosial kemasyarakatan. Semoga kita dapat mengemban amanah ini dengan baik”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Tubaba KH M Nurhadi menyampaikan, NU harus tetap rukun, bersatu jangan ada perpecahan, dengan diberikan amanat kembali mari kita bersama-sama bahu membahu dalam memperkuat hubungan antar Masyarakat.

“Ulama harus semakin terdepan, maju, dan semakin diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta'ala terima kasih atas segala kepercayaan para kyai dan Ulama,” ucapnya.

Baca juga: Humas Polda Metro Jaya Harus Ikuti Era Zaman Digital

Ditempat yang sama, Pj Bupati, M. Firsada menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tulang Bawang Barat, masa Khidmat 2024-2029.

“Semoga atas pelantikan dan pengukuhan ini dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan amanah yang besar. Tentunya kami optimis, PCNU Tubaba akan mampu pula menciptakan kekuatan besar dalam membangun daerah ini agar lebih baik, maju dan sejahtera,”ujarnya

Selain itu saya berharap kepada PCNU Tubaba untuk kiranya dapat menjadi penyambung antara Pemerintah dan masyarakat, karena dengan terbangunnya komunikasi yang efektif dan strategis antara pengurus Jam'iyyah Nahdlatul Ulama Tubaba dan pemerintah daerah,

“Insya Allah akan menjadi kekuatan tersendiri yang akan semakin memudahkan Pemkab Tulang Bawang Barat menghadapi berbagai tantangan yang ada,”Imbuhnya.

Adapun berdasarkan surat keputusan lampiran SK PBNU nomor : 334/PB.01/A.11.01.45/99/05/2024, 21 Dzulqo'dah 1445 H/30 Mei 2024, Komposisi dan Personalia PCNU Kabupaten Tubaba masa khidmat 2024-2024 sebagai berikut:
-Ketua : KH M Nurhadi, S.Pd.I
-Wakil Ketua : Gus H. Toha Suryani
-Wakil Ketua : H. Edi Anwar, S,HI., MH.
-Wakil Ketua : Anton Shofari, M. Pd,.I
-Wakil Ketua : Ma'ruf
-Wakil Ketua : Kyai Hafid Subani
-Wakil Ketua : Ahmad Arif Hidayat
-Wakil Ketua : Restu MT
-Wakil Ketua : H. Zainal Arifin MZ., S.Ag.MH.
-Wakil Ketua : H. Nurkholis Majid, S.Ip.,MM.

(Rohman).