bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dikukuhkan, Bupati Demak Wanti-wanti Paskibraka Jaga Disiplin dan Kesehatan

14 jam 18 menit lalu
    Bagikan  
Dikukuhkan, Bupati Demak Wanti-wanti Paskibraka Jaga Disiplin dan Kesehatan

Bupati dr Hj Eistianah SE saat mengenakan lencana merah putih pada anggota Paskibraka Kabupaten Demak 2024, menandai resminya pengukuhan. Foto : sari jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Demak 2024 resmi dikukuhkan Bupati dr Hj Eisti'anah SE, Rabu 14 Agustus 2024.

Kepada 30 pelajar terpilih yang terdiri dari 20 putera dan 10 puteri itu, bupati wanti-wanti agar mereka jaga disiplin dan kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Eisti'anah menyampaikan, lolos seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Demak oleh tim gabungan yang dikoordinir Badan Kesbangpol Kabupaten Demak tersebut merupakan momen sangat penting dan bersejarah. Khususnya bagi siswa-siswi terbaik, yang telah menjalani serangkaian tahapan seleksi dan latihan ketat secara berjenjang.

Baca juga: 50 Anggota DPRD Kabupaten Kendal Dilantik, Berikut Nama-nama Selengkapnya

"Kalian putera-puteri terbaik dan membanggakan , baik bagi sekolah yang diwakili serta orangtua khususnya. Ini juga wujud komitmen, dedikasi dan kecintaan terhadap tanah air," kata bupati, yang hadir didampingi Wabup KH Ali Makhsun MSi, Sekda H Akhmad Sugiharto ST MT, serta jajaran Forkompimda Kabupaten Demak.

Penuh Kebanggaan

Lebih lanjut Bupati Eisti'anah mengingatkan dan berpesab bahwa tugas yang diemban anggota paskibraka bukan tugas yang ringan. Karena mengibarkan sang saka merah putih yang sakral butuh disiplin dan tanggungjawab.

"Anak-anakku, jalankan tugas dan tanggungjawab kalian penuh kebanggaan. Ingat di pundak kalian yang terpilih ada tanggungjawab besar. Tetap berakarakter, berintegritas, dan selalu tumbuhkan nasionalisme yang tinggi. Ingat ini pengalaman sangat berharga. Jangan lupa, selalu jaga disiplin dan kesehatan," kata bupati.

Baca juga: Festival Wong Gunung, Wujud Pelestarian Seni Budaya Warga Pulosari Pemalang

Tak lupa pula bupati mendoakan, agar para calon pemimpin di era Indonesia emas itu senantiasa diberikan kekuatan dan perlindungan. Utamanya dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara sebagai paskibraka.

Di sisinlain, Iptu Bambang, ayahanda Arjuna, Paskibraka wakil dari SMA Negeri 1 Demak merasa bangga dan haru atas capaian putera sulungnya itu.

"Kami sebagai orang tua hanya bisa tut wuri handayani. Mendukung anak dan memberikan yang terbaik, sehingga bisa lebih semangat mengukir prestasi," pungkas Kanit Laka Satlantas Polres Demak itu. (Jati)