bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Harlah SMPN 1 Pecangaan, Plt Bupati Jepara Beri Apresiasi

Rabu, 14 Agustus 2024 10:49
    Bagikan  
Harlah SMPN 1 Pecangaan, Plt Bupati Jepara Beri Apresiasi

Plt Bupati Jepara, Edy Supriyanta (kiri) menyerahkan penghargaan dan Piala Bergilir Bupati kepada perwakilan siswa SDUT Bumi Kartini Jepara yang meraih juara umum dalam Lomba Harlah Ke-60 SMPN 1 Pecangaan. Foto: Ist

JEPARA, HELOINDONESIA.COM - Plt Bupati Jepara, Edy Supriyanta menghadiri puncak Hari Lahir (Harlah) Ke-60 SMPN 1 Pecanganaan yang berlangsung meriah di halaman SMPN 1 Pecangaan, Jepara pada Minggu 11 Agustus 2024 lalu.

Kegiatan digelar pihak sekolah bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Sekolah SMP Negeri 1 Pecangaan (IKA Spanca).

Ketua IKA Spanca, dr Ahmad Saifudin MKes mengatakan, sehari sebelumnya pihaknya menyelenggarakan sejumlah kegiatan antara lain, lomba olimpiade sains, lomba mewarnai gambar, lomba memggambar tingkat Tk dan SD, serta lomba matematika dan seni.

Baca juga: Prasasti Kuno Beraksara Cina Ditemukan di Bukit Pegunungan Lasem Rembang

''Selain lomba-lomba tersebut juga ada jalan sehat. Para pemenang lomba kami menyediakan Piala Bergilir Bupati Jepara. Sedangkan untuk jalan sehat disediakan puluhan doorprize antara lain kulkas, TV, sepeda gunung, kipas angin, mebel meja kursi dan lain-lain,'' katanya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai pemberdayaan alumni kepada almamaternya sehingga alumni yang kariernya sukses bisa memberikan hal yang positif dan berkonstribusi almamater SMPN 1 Pecangaan.

''Kontribusi positif para alumnus sudah dibuktikan dengan memberikan beasiswa kepada para siswa berprestasi, santunan kepada yatim piatu, serta tali asih kepada para guru yang telah purnatugas selama 15 tahun,'' kata Ahmad Saifudin yang sehari-hari menjabat sebagai direktur Rumah Sakit Islam Kudus.

Baca juga: Kembali ke Nuansa Budaya, Ini Rangkaian Acara Dieng Culture Festival 2024

Pada puncak acara, katanya, dihadiri Plt Bupati Jepara, Edy Supriyanta dan ratusan alumnus SMPN 1 Pecangaan serta ratusan siswa sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu Plt Bupati me-launching beasiswa alumni bagi siswa-siswi berprestasi di SMPN 1 Pecangaan.

Selain itu, Plt Bupati juga menyerahkan secara simbolis santunan yatim piatu dari Basnaz Jepara dan piala bergilir kepada para pemenang lomba.
Apresiasi
Dalam sambutannya, Edy menyampaikan apresiasi kepada IKA Spanca dan pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan sukses dan berlangsung sangat meriah.

''Kami berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan rutin setiap tahun. Kegiatan ini sangat bagus sebagai ajang silaturahmi antaralumnus dan mempererat tali silaturahmi dengan para guru dan siswa SMPN 1 Pecangaan,'' ungkap Edy.

Baca juga: Dua Tahun Berturut-turut Radio USM Jaya Juara Kedua di Jateng Fair 2024

Kepala SMPN 1 Pecangaan, Drs Bambang Dwi Joko ISH MPd mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada IKA Spanca yang telah sukses membantu memeriahkan acara Harlah Ke-60.

''Kami memberi apresiasi dan salut atas kekompakan pengurus IKA Spanca yang telah membuat acara Harlah meriah. Kami semua gembira dan puas. Kami berharap, kegiatan serupa bisa terlaksana lagi dan makin meriah,'' ujar Bambang. (Aji)