bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Rumah Roboh Tertimpa Pohon, Endriyanto Mendapatkan Bantuan dari Baznas dan Pemkab Tubaba

Selasa, 13 Agustus 2024 21:08
    Bagikan  
Rumah Roboh Tertimpa Pohon, Endriyanto Mendapatkan Bantuan dari Baznas dan Pemkab Tubaba

Baznas dan Pemkab saat memberikan bantuan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah memberikan bantuan kepada Endriyanto (34) warga Tiyuh (Desa) Daya Sakti, yang mengalami korban bencana rumah roboh akibat angin kencang.

"Bantuan yang kita berikan hari ini sebesar Rp. 3 juta kemudian ditambah dari Pemda Tubaba melalui Dinas Sosial sebesar Rp. 5 juta sedangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan berupa pakaian dan sembako. Yang mana bantuan tersebut diterima langsung oleh Endriyanto dan keluarga," kata Ketua Baznas, H. Purwanto melalui Wakil Ketua I, Jumantoro, Selasa (13/08/2024).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh Baznas merupakan program Baznas Peduli. Tentu dengan tujuan meringankan beban yang dialami oleh Endriyanto.

Selain itu, menurut Jumantro, kolaborasi ini adalah wujud nyata kepedulian bersama terhadap sesama. Oleh karenanya di harapkan bantuan ini dapat menjadi pijakan bagi korban musibah untuk bangkit kembali.

"Kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat. Menjadi bukti bahwa kita bersatu untuk membantu sesama dalam kesulitan," ujar Jumantoro.

Sementara itu, Wakil Ketua III Supriyanto Hadi mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dalam upaya kemanusiaan. "Musibah bisa menimpa siapa saja, dan pada saat seperti ini, kebersamaan sangat diperlukan. Mari kita tinggalkan perbedaan dan bersatu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami cobaan,"Imbuhnya (Rohman).