bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Aksi Remaja Berlagak Gengster di Kediri Mengacungkan Senjata Tajam ke Arah Kapolsek Mojoroto, Dikejar Lari Sampai Nganjuk

Selasa, 13 Agustus 2024 19:43
    Bagikan  
OPERASI
ig @infokediriraya

OPERASI - Petugas Polsek Mojoroto usai melakukan pengejaran kelompok pemuda bersenjata tajam hingga wilayah Nganjuk.

HELOINDONESIA.COM - Aksi nekat kelompok remaja yang diduga anggota gengster beraksi konvoi sambil mengacung-ngacungkan senjata tajam di wilayah Kediri, Minggu (11/8/2024) tengah malam.

Bahkan remaja bersenjata parang itu mengacung acungkan ke arah Kapolsek Mojoroto, Kompol Muklason, hingga akhirnya menjadi buron polisi.

Saat itu kelompok remaja dengan bangganya berkeliling kota sambil gember-geber kendaraan motornya keling kota dengan mangacungkan sejata tajam di jalanan.

Saat itu Kompol Muklason dan anak buahnya sedang menggelar operasi cipta kondisi tepatnya di kawasan Taman Sekartaji.

Baca juga: Salah Satu Korban Elf Tabrak Tronton di Tol Boyolali Warga Loceret Nganjuk, 5 Korban Lain Warga Kenjeran Surabaya

Di lokasi itu petugas sempat memeriksa dan melakukan penggeledahkan terhadap belasan pemuda yang nongkrong sambil minuman keras.

Setelah itu petugas berpatroli pada tengah malam di kawasan Taman Sekartaji hingga melintas di kawasan Jl Jakasa Agung Suproto Kota Kediri.

Tepat di depan kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri Kapolsek berpapasan dengan sekelompok anak muda berlagak gengster melakukan konvoi di jalan.

Baca juga: Update Laka Maut Jombang : Lima Jenazah di Pulangkan ke Sidoarjo dan 1 Jenazah ke Nganjuk, Dua Korban Masih di Rumah Sakit

Mereka pun seperti jagoan di jalanan mengacung acungkan senjata tajam ke arah Kompol Muklason sambel mbleyer-mbleyer sepeda motornya.

Menurut Muklason para remaja itu berjumlah sekitar lima orang membawa senjata tajam sejenis parang.

Melihat situasi seperti itu Kapolsek Mojoroto kemudian putar balik untuk melakukan pengejaran gerombolan anak-anak muda liar itu.

Mereka pun mengetahui dikejar petugas, kemudian melarikan diri ke arah wilayah hukum Polres Nganjuk, mereka pun berhasil lolos dari kejaran polisi.

Baca juga: KA Gajayana Tabrak Truk Gandeng, Bak Ambrol Ampas Tebu Berserakan di Jalanan Baron, Nganjuk

Kapolsek Muklason mengaku sempat mengejar hingga wililayah Kabupaten nganjuk, mereka menduga para remaja itu akan membuat keonaran.

Namuns sayang pengejaran yang dilakukan petugas kepolisian itu gagal, lantara mereka masuk keperkampungan kelurahan Mojoroto dan masuk ke gang-gang sempit, di kawasan itu.

Baca juga: Geger Gengster Bacok Warga Jombang Libatkan Enam Remaja Tinggal Menangis di Kantor Polisi

Pengejaran terus dilakukan oleh petugas Polsek Mojoroto dipimpin Kapolsek Muklason dengan mengendarai sepeda motor trail.

Pengejaran hingga sampai di wilayah Kabupaten Nganjuk, dan kelompok remaja itu berhasil kabur dan jejaknya sudah tidak terlihat lagi sampai di wilayah Nganjuk. **