bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Korsleting Listrik, Ruang Ibu dan Anak Puskesmas Bernung Gedongtataan Terbakar

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 13 Agustus 2024 12:05
    Bagikan  
Korsleting Listrik, Ruang Ibu dan Anak Puskesmas Bernung Gedongtataan Terbakar

Pascakebakaran Puskemas Bernung Kecamatan Gedongtataan Pesawaran/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ruang pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Puskesmas Bernung Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran hangus terbakar, akibat korsleting arus pendek listrik.

Menurut penjaga Puskemas Bernung Udin (40), api pertama kali muncul dari dalam ruang pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak di lantai dasar.

"Pertama saya masuk ke puskemas jam 6:30 Wib, asap sudah memenuhi ruangan, api berasal dari ruang kesehatan Ibu dan Anak, yang berada bagian belakang. Takutnya api menyebar saya langsung menghubungi pemadam kebakaran, mobil pemadam datang sekitar jam 7:00 Wib," kata Udin, Selasa (13/8/2024).

Baca juga: Calon Tunggal vs Oligarki Pilgub Lampung

Ia mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleliting listrik, kebakaran tersebut membakar satu unit kulkas, lemari, dan berapa arsip penting lainya.

Sementara, Kepala UPTD Puskemas Bernung Kecamatan Gedongtataan, Latifah Baiduri diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha Susan Hestina mengatakan, sementara ini kebakaran diduga karena korsleting listrik. Kemungkinan dari terminal yang terhubung ke kulkas penyimpanan obat-obatan.

"Tapi, ini hanya dugaan. Kita, masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak Kepolisian dan pemadam kebakaran. Dalam ruangan tersebut memang banyak menyimpan barang yang mudah terbakar. Sehingga diduga membuat api dengan cepat membesar," kata Susan di lokasi kejadian.

Baca juga: Viral Isi Bensin di SPBU Ada Biaya Admin Rp 5 ribu, Peraturan Dari Mana ?  

Ia juga mengatakan, walau pun mendapatkan musibah ini, namun pelayanan Puskemas Bernung masih tetap berjalan dengan normal.

"Untuk pelayan berapa hari ini, kita akan alihkan di Puskemas Pembantu (Pustu) di Desa Wiyono, Desa Sukabanjar dan Desa Negerisakti Kecamatan Gedongtataan," pungkasnya. (Rama)