bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Truk Tangki Terguling di Tengah Jalan, Tujuh Ton Minyak Goreng Curah Jadi Rebutan Warga Jetis Mojokerto

Senin, 12 Agustus 2024 17:35
    Bagikan  
MINYAK GORENG
tangkapan layar

MINYAK GORENG - Warga berebut minyak goreng dari truk tangki yang terguling di tengah jalan Raya Jetis, Mojokerto, Senin (12/8/2024) siang.

HELOINDONESIA.COM - Warga berebut minyak goreng di jalanan di ruas Jalan Raya Desa Jetis, Kabupaten Mojokerto setelah ada truk tangki terguling di tengah jalan, Senin (12/8/2024).

Tergulingnya truk tangki ribuan liter yang mengangkut minyak goreng itu vercecerab du jalanan hingg menjadi rebutan warga yang ada di sekitar lokasi kecelakaan.

Truk tangki mengangkut minyak goreng itu rencanya hendak di kirim ke Madiun, hingga warga memanfaatkan tumpahan minyak goreng kembali mereka ambil.

Baca juga: Mobil Kijang Warga Pasuruan Terbakar di SPBU Bangsal Mojokerto, Bayangkan Kepanikan Warga

Warga yang menyaksikan truk terguling terlihat membawa tempat penampungan kecil seperti ember galon mineral, bak cucian hingga baskom untuk mengambil minyak yang menetes dari dalam tangki.

Warga pun terlihat berbagai minyak curah di antara mereka setelah beberapa orang mendapatkan beberapa bak untuk cuci pakaian.

Bahkan tidak sedikit warga yang mengais minyak goreng yang berceceran yang menggenang dipinggir jalan, warga pun mengais dengan peralatan sederhana mengumpulkan ceceran minyak itu.

Pengemudi truk tangki, Bibit Purwano mengatakan muatan minyak goreng jumlahnya mencapai 7 ton 200 kg yang diangkut dari Gresik untuk di bawa ke Madiun.

Baca juga: Relawan Jetis Mojokerto ini Apes, Tewas Tertabrak Dua Kali, Pengendara Vario Melarikan Diri

Namun hingga sampai di wilayah Jetis Mojokerto mobil tangki mengalami kecelakaan gara sang pengemudi mengantuk dan terlalu ke tengah jalan.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan peristiwa itu terjadi pukul 14:00 WIB truk E 9202 AD melaju dari arah Gresik ke arah Kota Mojokerto.

Sesampai di ruas alan Raya Jetis mobil mobil truk tangki berpapasan dengan dump truk yang tidak diketahui nopolnya melaju dari beralawanan arah.

Kemudian dibelakang dump truk melaju sepeda motor S 5243 TS dikendarai Ainul Ghofur melaju membuntuti dump truk itu.

Baca juga: Kecelakaan Dua Mobil Bea Cukai Kediri di Tol Jombang-Mojokerto Diduga Akibat Kejar-kejaran Dengan Pembawa Rokok Ilegal

Diduga pengemudi truk saat itu sedang mengantuk sehingga tiba-tibga kendaraan melaju terlalu ke tengah hingga saling songgol dengan dump truk.

Kerasnya srempetan kedua truk besar itu membuat truk tangki sampai terguling di tengah jalan di sisi kanan jalan, hingga menabrak motor Ainul yang hendak berangkat kerja.

Menurut Ainul kendaraan truk melaju dan posisinya terlalu ke tengah as jalan, hingga menabrak dirinya yang melaju di belakang dump truk yang bersengglan dengan truk tangki itu.

Baca juga: Bus Harapan Jaya Tabrak Bak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, Kondektur Asal Kediri Tewas

Ainur berhasil menghindar dari terjadinya kecelakaan lebih barah, meskipun bodi sepeda motornya hancur, namun dia selamat dari kematian.

Tidak lama kemudian relawan dan petugas polisi datang turut membantu mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan pada siang itu. **