bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

LPPM USM dan LPPM STMIK Bina Patria Magelang Jalin Kerja Sama

Senin, 12 Agustus 2024 17:29
    Bagikan  
LPPM USM dan LPPM STMIK Bina Patria Magelang Jalin Kerja Sama

KERJA SAMA: Penandatanganan naskah kerja sama LPPM USM dan LPPM STIMIK Bina Patria Magelang dilakukan Senin (12/8/2024) di Gedung Menara USM. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) dan LPPM STMIK Bina Patria Magelang menandatangani naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) di ruang sidang Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang (LPPM USM) Gedung Menara USM Lt. 3, pada Senin (12/8/2024).

Naskah PKS ditandatangani Ketua LPPM USM, Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT dan Yusuf Wahyu Setia Putra MKom disaksikan Kabid Penelitian LPPM USM Dr Ir Rohadi MP dan Wawan Setyawan (peneliti) serta Ketua LPPM STMIK Bina Patria, Kartika Imam Santoso.

Naskah kerja sama meliputi bidang, yakni publikasi, reviewer penelitian, inovasi dan komersialisasi, pertemuan ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat.

Menurut Ketua LPPM USM Prof Mudjiastuti Handajani MT, meski PKS baru ditandatangani saat ini (Senin, 12/8/2024) namun kerja sama riil bidang penelitian sudah dilaksanakan jauh hari sebelumnya.

Mitra

Peneliti dari USM, Edi Widodo dan Wawan Setyawanan, sudah bermitra dalam penelitian hibah dari Direktorat Riset Teknologi Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi bersama peneliti STMIK, Kartika Imam Santoso.

''Bidang penelitian yang menjadi kolaborasi yakni ''Optimasi Kinerja Aplikasi dengan struktur data Ringkasan Pada Database Relasional'','' katanya.

Sementara itu Ketua LPPM Bina Patria menyatakan, penandatanganan PKS bentuk legalitas kemitraan dengan USM, sebab penelitian sudah dilaksanakan.

''Segera menyusul bidang lain yakni publikasi dan reviewer penelitian. Beberapa jurnal dari USM khususnya bidang teknologi informasi tentu membutuhkan reviewer dari STMIK sebaliknya, STMIK pun akan memerlukan reviewer dari USM untuk melengkapi susunan editorial pada jurnal ilmiah masing-masing,'' ungkapnya. (ADE)