bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sejumlah Perwira Polres Kendal dapat Promosi dan Mutasi

Sabtu, 10 Agustus 2024 20:38
    Bagikan  
Sejumlah Perwira Polres Kendal dapat Promosi dan Mutasi

Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan memberikan ucapan selamat dalam acara serah terima jabatan di mapolres. Foto: dok polres kdl

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sejumlah perwira Polri di Polres Kendal resmi beralih tugas seusai mendapat promosi dan mutasi jabatan. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres Kendal dan dipimpin langsung Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, Sabtu 10 Agustus 2024.

Berdasarakan Surat Telegram dari Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, telah diputuskan Wakapolres Kendal, Kompol Edy Sutrisno, berpindah tugas sebagai Wakapolres Jepara. Sementara Kompol Indra Jaya Syafputra, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Jepara, resmi mengambil alih tampuk kepemimpinan di Kendal.

Baca juga: Karnaval Desa Penyangkringan Kendal, Warga Tampilkan Kreativitas dan Potensi Desa

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Agus Pardiyono Marinus, yang selama ini dikenal dengan dedikasi tinggi di bidang lalu lintas, akan memulai babak baru sebagai Kapolsek Getasan Polres Semarang. Dan posisinya akan digantikan oleh AKP Engkos Sarkosi, sosok baru yang diyakini akan membawa angin segar dalam penanganan lalu lintas di Kendal.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Untung Setiyahadi, yang selama ini dikenal dengan ketegasannya dalam mengungkap berbagai kasus, juga meninggalkan posisinya untuk bertugas di Ditreskrimum Polda Jateng. Dan sebagai penggantinya adalah AKP Rizky Ari Budianto.

Selain jajaran Polres Kendal, Kapolsek Rowosari, AKP Eko Syaifudin, yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan wilayahnya, kini diamanahkan tugas baru di Polres Kendal. Jabatan Kapolsek Rowosari diserahkan kepada Iptu Setya, yang mendapatkan promosi dan kepercayaan besar untuk memimpin wilayah tersebut.
Tingkatkan Kinerja
Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, menyatkan, serah terima jabatan ini tidak hanya sebagai bagian dari dinamika organisasi, tetapi juga memberikan pesan khusus terkait pengamanan Pilkada yang akan datang.

"Mutasi jabatan ini adalah bentuk pembinaan karier yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Ini adalah langkah penting untuk menjaga agar roda organisasi tetap bergerak dinamis dan responsif terhadap tuntutan zaman," tegasnya.

Baca juga: Gebyar PKH Kecamatan Sayung 2024 Sukses Berdayakan Masyarakat

Terlebih menjelang Pilkada Serentak mendatang, menurut Kapolres jajaran kepolisian dituntut harus lebih siap dan waspada dalam menjalankan tugas nya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada para pejabat yang meninggalkan Polres Kendal, dan memberikan ucapan selamat kepada mereka yang baru dilantik. Saya harap jabatan baru ini membawa berkah tidak hanya bagi kalian, tetapi juga bagi keluarga dan masyarakat yang kalian layani. Dan ingat, tugas kita ke depan akan semakin berat dengan adanya Pilkada, mari kita semua bersiap dan bekerja sama untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif," imbuhnya.

Usai upacara serah terima jabatan acara dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan ramah tamah di Ruang Aula Polres Kendal.(Anik).