bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kronologi Pesawat Voepass Terjatuh Hilang Kontak dan Terekam Video Warga Terjatuh

Sabtu, 10 Agustus 2024 13:35
    Bagikan  
Tangkapan Layar
X @folkshittmedia

Tangkapan Layar - iral Video Pesawat Jatuh Terbakar di Brazil, Seluruh Kru dan Penumpang Berjumlah 61 Orang Tak Terselamatkan

HELOINDONESIA.COM - Pesawat maskpai regional Voepass jatuh di lingkungan perumahan dekat Sao Paulo, begini kronologi pesawat sebelum hilang kontak.

62 orang disebut menjadi korban pesawat jenis ATR 72-500 buatan prancis yang dioperasikan maskapai penerbangan domestik Voepass terjatuh di Sao Paulo, Brazil, Jumat (9/8).

Pesawat ini dijadwalkan terbang dari Cascavel, negara bagian Parana selatan, ke Bandara Internasional Guarulhos Sao Paulo.

Baca juga: Ini Dugaan Penyebab Pesawat di Brazil Bisa Jauh Berputar dan Terbakar

Berdasarkan lansiran dari bbc.com pada Sabtu (10/8/2024). Angkatan Udara Brasil baru saja merilis beberapa rincian yang mengonfirmasi penerbangan Voepass meninggalkan Cascavel menuju Bandara Guarulhos di São Paulo.

“Penerbangan berlangsung normal hingga pukul 13:20 (16:20 BST). Namun, mulai pukul 13:21 dan seterusnya, pesawat tidak menanggapi panggilan dari São Paulo Approach Control, juga tidak menyatakan keadaan darurat atau laporan berada dalam cuaca buruk. kondisi hilangnya kontak radar terjadi pada 13.22," kata Angkatan Udara Brasil.

Menurut maskapai Voepass, penerbangan tersebut awalnya lepas landas dari Cascavel pada pukul 11:46.

Tetapi saat mengudara terlihat dalam video viral yang beredar, pesawat berjenis ATR-72 tersebut berputar tak terkendai seperti tertiup angin dan akhirnya terjatuh dan terbakar.

Baca juga: Viral Video Pesawat Jatuh Terbakar di Brazil, Seluruh Kru dan Penumpang Berjumlah 61 Orang Tak Terselamatkan

Warga yang melihat kejadia tersebut mengatakan terdengan bunyi ledakan saat pesawat terjatuh dan menghantam satu buah rumah di kompleks kondominium di Brazil.

Berikut videonya