bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Di MAJT Besok, Finalis Fashion Show Meriahkan Puncak Acara Semarak Muharram 1446 H

Sabtu, 10 Agustus 2024 09:03
    Bagikan  
Di MAJT Besok,  Finalis Fashion Show Meriahkan Puncak Acara Semarak Muharram 1446 H

Rapat koordinasi di MAJT untuk mematangkan Puncak Acara Semarak Muharram 1446 H. FotoL majt

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - – Para finalis fashion show busana muslim, finalis lomba adzan dan lomba anak mewarnai kaligrafi akan memeriahkan puncak perhelatan 'Semarak Muharram 1446 H' yang akan berlangsung di halaman Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Minggu besok 11 Agustus 2024.

''Peserta lomba mewarnai gambar akan diikuti 313 anak, Fashion Show 53 peserta, lomba adzan diikuti 127 peserta, dan lomba puisi religi diikuti 117 peserta. Pada puncak acara besok, panitia sekaligus akan mengumumkan pemenang Festival Muharram 1446 H, juara Festival Koro Pedang,'' jelas Ketua Panitia Semarak Muharram 1446 H, Prof Dr KH Ahmad Izzuddin MAg usai rapat koordinasi di MAJT, Jumat 9 Agustus 2024.

Baca juga: Enam Negara Ramaikan Festival Layang-Layang Purworejo 2024, Simak Rundown Acaranya

Rangkaian kegiatan Semarak Muharram 1446 H telah digelar di Masjid Agung Jawa Tengah dalam waktu hampir satu bulan penuh. Berbagai kegiatan itu di antaranya Festival Koro Pedang, Mujahadah Kubro, BI Jateng bersholawat.


''Selaku panitia saya mengapresiasi seluruh mitra MAJT yang telah memberikan dukungan, baik tenaga, biaya, dan ide kreatif, sehingga pelaksanaan kegiatan 'Semarak Muharram 1446 H' di Masjid Agung Jateng bisa berjalan dengan lancar,'' ujar Prof Izzudin.

Antusiasme Luar Biasa

Dia menambahkan, antusiasme para peserta untuk mengikuti kegiatan Semarak Muharram tahun 2024 ini sangat luar biasa. Terbukti para peserta tidak hanya berasal dari Provinsi Jateng saja, melainkan juga berasal dari Malang Jawa Timur, Binjai, dan Kalimantan.

Baca juga: Minyak Perdana dari Pengeboran Banyu Urip Infil Clastic Jadi Kado Hari Kemerdekaan

Sekretaris PP MAJT Drs KH Muhyiddin MAg menambahkan, rangkaian kegiatan Murraham di MAJT digelar untuk menyemarakkan Tahun Baru Hijriah dengan memperbanyak amal saleh. Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama serta keimanan dan ketakwaan umat Islam kepada Allah SWT.

Kegiatan Semarak Muharram juga dimaksudkan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara kaum muslimin. Selanjutnya, diharapkan dapat mensyiarkan gaya hidup bersyariat Islam dalam kehidupan umat Muslim. “Tujuan akhir mensyiarkan semangat ‘memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid’ guna menjadikan masjid sebagai pusat peradaban umat,” pungkasnya. (Aji)