bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Pilkada Pesawaran, PAN Resmi Usung Nanda-Antonius

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 10 Agustus 2024 07:33
    Bagikan  
Pilkada Pesawaran, PAN Resmi Usung Nanda-Antonius

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan memberikan surat rekomendasi Nanda-Anton/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pesawaran, Paisaludin memastikan tidak ada kadernya yang akan membelot dari hasil keputusan yang diambil DPP PAN untuk Pilkada Pesawaran 2024.

Paisaludin mengatakan, DPP PAN telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Nanda Indira Bastian sebagai calon Bupati dan juga Muhamammad Antonius sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada Pesawaran.

undefined“Iya sudah diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum PAN, surat rekom juga langsung dua-duanya calon Bupati dan juga wakil Bupati,” kata Paisal, Jumat (9/8/2024)

Baca juga: Qodratul Mundur dari Pj Bupati Tuba Lirik Pilkada 2024

Ia mengatakan, setelah surat rekomendasi ini keluar, pihaknya akan mematuhi dan siap mendukung calon yang telah ditetapkan oleh DPP PAN.

“Kalau kita tegak lurus dengan keputusan partai, kalau pusat telah menunjuk calon, kami di daerah siap untuk memenangkan calon tersebut,” tegasnya.

“Dan saya pastikan, tidak ada satu kader PAN yang akan membelot dari keputusan partai, dan saya juga telah meminta kepada seluruh kader agar menyosialisasikan Nanda-Antonius sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dari PAN,” kata dia.

Baca juga: Kejati Obok-Obok PDAM Way Rilau, Cari Tambahan BB Tipikor Rp3 M

Disinggung, rencana sebelumnya PAN yang akan memajukan kader internal pada Pilkada Pesawaran mendatang, wacana tersebut muncul sebelum adanya surat rekomendasi dari pusat keluar.

“Itukan hasil rapat internal PAN, kalau sudah keluar rekom ini kami patuh terhadap keputusan yang diambil oleh ketua kami, dan tidak ada tawar menawar lagi," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, surat rekomendasi untuk Nanda Indira dan Antonius untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran telah diberikan PKB, PKS, Gerindra, PDIP, NasDem, dan PAN. (Rama)