bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Seorang Pengendara Motor PCX Tersangkut Kabel Optik Dijalan Raya Tangan Kanannya Patah

Jumat, 9 Agustus 2024 10:46
    Bagikan  
Kecelakaan,
Ist

Kecelakaan, - Pengendara motor tersangkut kabel optik.

HELOINDONESIA.COM - Seorang pengendara motor PCX tersangkut kabel optik dan terjatuh saat melintasi Pertigaan Lampu Merah Pelangi, Jalan KH. Hasyim Azhari, Kota Tangerang, pada Selasa (6/8/2024) malam.

Ironisnya, setelah jatuh, motor PCX tersebut tersenggol kendaraan lain yang melaju dari arah Cikokol, memperparah kondisi hingga menyebabkan tangan kanannya patah.

Menurut informasi yang beredar, pengendara motor itu bernama Sangsang, warga Kali Royal. Ia bersama istrinya saat melintasi jalan tersebut.


Dikatakan warga sekitar, kabel optik  yang tidak teratur melintang di jalan raya menjadi penyebab kecelakaan ini. Sebelumnya telah tersangkut pada truk kontainer yang melintas di jalan itu. Namun tidak ada upaya perbaikan dari pihak terkait hingga kecelakaan terjadi.

Saksi mata, Samin, yang juga Ketua RT setempat, menyatakan kekecewaannya terhadap respons lambat dari pihak berwenang. 

"Kami sudah berulang kali melaporkan kondisi kabel ini, tapi tidak ada tindakan. Sekarang, akibatnya ada yang terluka serius. Ini tidak bisa dibiarkan," ujar Samin dengan nada geram.


Sementara itu, Ketua BPAN, H. Muhdi, mendesak pemerintah kota dan pihak provider optik untuk bertanggung jawab atas insiden tersebut. 

"Ini adalah pengabaian yang serius. Pemerintah kota dan pihak penyedia layanan kabel optik harus segera bertindak untuk memperbaiki kabel-kabel yang semrawut ini. Keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama," tegas H. Muhdi saat dihubungi oleh media, Jumat (9/8).

Peristiwa ini menjadi pengingat pentingnya pemeliharaan infrastruktur jalan yang memadai, guna menghindari terulangnya kecelakaan yang dapat membahayakan nyawa pengguna jalan.