bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ketua Suku Adat Seluruh Indonesia Kawal Porwanas XIV Kalsel

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
3 jam 21 menit lalu
    Bagikan  
Porwanas Kalsel
Didukung Ikasba

Porwanas Kalsel - Ketua Suku Adat Seluruh Indonesia (Ikasba) akan mengawal Porwanas XIV Kalsel (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Ikatan Keluarga Antar-Suku Bangsa (Ikasba) Kalimantan Selatan mengawal dan mendukung penuh pelaksanaan Porwanas XIV yang akan digelar pada 20-26 Agustus 2024 di Banjarmasin.

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Ikasba Kalimantan Selatan, Aliansyah Mahadi, saat mengikuti silaturahmi bersama jajaran pengurus PWI Kalimantan Selatan di Aula PWI Kalsel pada Kamis (8/8).

Ikasba, lanjut Aliansyah, mendukung penuh penyelenggaraan Porwanas ini dan berharap pelaksanaannya berjalan lancar. "Kami sangat mengapresiasi PWI Kalsel yang melibatkan Ikasba untuk menyukseskan Porwanas," katanya.

Bahkan, ujarnya, demi kesuksesan pelaksanaan Porwanas yang diikuti ribuan wartawan dari seluruh daerah di Indonesia, Ikasba akan mengerahkan jajarannya untuk turut serta menjamu keluarga besar PWI yang akan datang ke Kalimantan Selatan.

"Kalimantan Selatan merupakan miniatur Nusantara Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku dan budaya. Kami ingin menjalin silaturahmi dengan saudara-saudara kita yang akan hadir di Porwanas nanti," ungkapnya.

Dukungan dari Ikasba Kalsel disambut antusias oleh Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie. Menurutnya, peran Ikasba sangat penting untuk kelancaran dan kesuksesan Porwanas. "Kami ingin Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut para kontingen Porwanas," tuturnya.

Sebagai simbol dukungan terhadap kelancaran Porwanas, Ketua PWI Kalsel menyerahkan maskot dan kaos merchandise Porwanas XIV kepada Ketua Ikasba Kalsel. Dalam kegiatan ini, perwakilan pengurus Ikasba yang hadir di antaranya suku Banjar, Dayak, Betawi, Madura, Jawa, Arab, Tionghoa, Bonabulu, Papua, dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.