bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kompak! Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tak Hadir di Rapat Paripurna

Anang Fadhilah - Nasional -> Peristiwa
4 jam 8 menit lalu
    Bagikan  
Rapat Paripurna
Hari Jadi Provinsi

Rapat Paripurna - Rapat Paripurna membahas Hari Jadi Kalsel tak dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin, tidak dapat menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan oleh DPRD Kalsel pada Kamis (8/8/2024).

Ketidahadiran kedua pejabat tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalsel, Roy Rizali Anwar.

“Ketidakhadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel disebabkan oleh adanya kegiatan penting yang bersamaan di Jakarta,” ujar Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

Supian HK, yang juga merupakan Sekretaris Golkar Kalsel, menjelaskan bahwa Gubernur Sahbirin Noor berada di Jakarta untuk memenuhi undangan dari Wakil Presiden Republik Indonesia. “Gubernur Kalsel bersama Kepala Dinas Kesehatan Kalsel ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Menko PMK,” tambahnya.

Gubernur Sahbirin Noor dijadwalkan menerima penghargaan Universal Health Coverage yang akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta Timur.

Sementara itu, Wakil Gubernur Muhidin juga berada di Jakarta untuk menghadiri acara penting yang tidak dapat diwakilkan.

Seperti diketahui, istri Gubernur Kalsel mencalonkan menjadi Gubernur Kalsel dan Wakil Gubernur Kalsel Muhidin juga mencalonkan diri menjadi Gubernur pada Pilkada Kalsel mendatang.