bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dinas PUPR Mesuji Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Terampil Kontruksi.

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
2 jam 20 menit lalu
    Bagikan  
MESUJI
Helo Lampung

MESUJI - Dinas PUTR

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Mesuji menggelar acara "Pelatihan dan Setifikasi Tenaga Trampil Kontruksi" di Hotel Grand Paraba, Kota Bandarlampung, Rabu (07/08/2024).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Ir. Agnatius Syahrizal mengatakan Uji Kompetensi Kerja Kontruksi Kwalifikasi Teknisi atau Analis Keselamatan dan Kesehatan Kerja jenjang 4 yang diikuti 30 peserta.

Uji kompetensi ini dilaksanakan berdasarkan Rencana Strategi (Renstra) Dinas PUTR Kabupaten Mesuji tahun 2023-2026 wajib memenuhi pelayanan dasar, yaitu:
1.Melaksanakan program pengembangan jasa Kontruksi melalui program pengembangan jasa kontruksi.
2.Kegiatan penyelanggaran pelatihan Renaga Terampil Kontruksi.
3.Pelatihan tenaga tenaga Kontruksi Kwalifikasi jabatan operator Teknis dan Analis.

Hal itu juga disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin mengatakan Sektor Jasa Konstruksi merupakan kegiatan masyarakat dalam mewujudkan infrastruktur dan sarana prasarana yang berfungsi sebagai pendukung aktivitas sosial,ekonomi dan mewujudkan tujuan pembangunan Nasional yang tercantum dalam UU nomor 2 tahun 2017 tentang jasa Konstruksi.

Maka dari itu kita memberikan jaminan kepastian hukum dan pelaksanaan Konstruksi yang lebih tertib, jasa Konstruksi haruslah dapat memenuhi tuntutan kebutuhan tata kelola yang baik dan dapat beradaptasi terhadap dinamika perkembangan penyelenggaraan jasa Konstruksi

"Tujuan Penyelenggaraan jasa Konstruksi antara lain mewujudkan Struktur usaha yang dikukuh handal, berdaya saing tinggi menciptakan hasil jasa Konstruksi berkualitas dan mampu mewujudkan keselamatan p
Publik serta kenyamanan lingkungan terbangun" ucap Syamsudin.

"Kewenangan Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam penyelenggaraan jasa k
Konstruksi adalah melaksanakan Pelatihan Tenaga terampil Konstruksi menyediakan sistem informasi jasa Konstruksi dan penerbitan izin usaha Nasional kualifikasi kecil,menengah dan besar serta melaksanakan pengawasan tertib usaha tertib penyelenggaraan dan tertib pemanfaatan jasa Konstruksi" Sambung Syamsudin.

" Pemerintah Kabupaten Mesuji mengapresiasi kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi tenaga terampil yang dilakukan Dinas PUPR dengan menciptakan tenaga kerja yang memiliki Kompetensi dengan Kualitas Teknis atau Analis personil keselamatan dan kesehatan kerja jenjang 4" tuturnya.

Dengan terlahirnya sumber daya manusia yang memiliki Kompetensi di jabatan kerja K3 diharapkan membawa Kabupaten Mesuji yang mampu memberikan dampak positif dalam pelaksanaan penyelenggaraan jasa Konstruksi" Ujar Syamsudin.

Seorang analis atau teknisi keselamatan dan kesehatan kerja Konstruksi diharapkan mampu menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja konstruksi melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja pada pekerja konstruksi"pesannya.( Aan.S).

 -