bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sosok Binatang Diduga Babi Ngepet Bikin Geger Warga Depok, Netizen: Depok lagi.. Depok lagi...

Selasa, 23 Mei 2023 17:28
    Bagikan  
Mahluk menyerupai babi.
instagram/ @depok24jam

Mahluk menyerupai babi. - Warga Depok 2, Kota depok gempar usai beredar rekaman CCTV yang menangkap gambar mahluk menyerupai babi.

HELOINDONESIA.COM - Warga Kota Depok, Jawa Barat kembali digemparkan dengan adanya mahluk menyerupai babi yang berkeliaran di pemukiman warga. Kali ini, sosok binatang yang disebut-sebut sebagai babi ngepet itu terpantau kamera CCTV di kawasan Depok 2, Kota Depok.

Postingan yang diunggah oleh akun instagram @depok24jam itupun sontak langsung viral. Video yang diunggah Selasa (23/5) siang itu kini telah disukai oleh 7.500 orang lebih dan dikomentari 798 orang.

Dalam keterangannya, pengunggah video rekaman CCTV tersebut menulis “melihat mirip babi, makanya langsung meminta CCTV beberapa rumah warga. Tapi itu masih praduga, karena pagi hari sekitar jam 3 pagi dilihatnya. Jadi masih cukup simpang siur. Baru heboh di grup RW saja. Lokasinya Depok 2.”

Dalam video yang tersebar memang Nampak hewan hitam berada di depan sebuah rumah. Hewan hitam berkaki empat yang dinarasikan sebagai babi ngepet itu sempat mengendus-endus pagar rumah warga dan kemudian kabur menjauh. Babi ngepet sendiri kerap disebut-sebut sebagai mahluk pesugihan yang kerap mencuri uang milik orang lain.

Komentar beragam pun mulai mengalir sejak unggahan itu muncul. Banyak yang mengansumsikan kalau hewan itu benar babi ngepet, namun banyak juga yang meragukannya. Bahkan ada juga yang sibuk berkomentar tentang Kota Depok yang selalu punya cerita unik yang bikin banyak orang meggeleng-gelengkan kepala.

“Comingsoon emak emak julid : dia gakerja , dirumah aja , tapi duitnya banyak” tulis @rizkiirah*** dalam kolom komentar. “ett si ica, blm aja dibikin steak lu ama bang acil,” tulis @steak*** merujuk pada nama babi ngepet sebelumnya yang berhasil ditangkap di depok juga.

Pengguna internet lainnya @mle*** juga meledek Kota Depok yang selalu ada-ada saja. "Sekali aja bikin citra lu cakep Pok Pok (Depok), pegal banget gue saban hari ditanyain daerah dekat babi ngepet mulu," kicaunya.
Warganet lain tidak kuasa juga untuk ikut mencibir Depok yang penuh dengan kejadian aneh. "Bentar lagi alien muncul pertama di Depok," kicau @buk***. Warganet lain seolah sudah tidak heran ketika tahu kejadian hewan diduga babi ngepet ini terjadi di Kota Depok. "Depok lagi depok lagi," kicau @0nl*** dan @rae***.

Isu babi ngepet sendiri bukan kali ini saja terjadi di Kota Depok. Sebelumnya, di kota ini juga sempat geger geger dengan informasi seputar babi ngepet. Kala itu, 2 tahun silam, masyarakat dihebohkan dengan kabar adanya babi ngepet yang ditangkap warga lainnya di RT2/4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Keberadaan babi ngepet ini sempat meresahkan warga yang dipercaya telah mengambil uang milik warga setempat. Namun lucunya, babi ngepet yang mereka tangkap ternyata babi hutan yang sengaja dibeli dan dilepaskan seorang warga yang ingin dipandang sebagai ahli agama atau dukun sakti oleh warga sekitar.