bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Bupati Lamtim M Dawan Rahardjo Terima Duplikat Bendera Pusaka di Jakarta

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
2 jam 20 menit lalu
    Bagikan  
Bupati Lamtim M Dawan Rahardjo Terima Duplikat Bendera Pusaka di Jakarta

Bupati Lamtim Dawam Rahardjo menerima duplikat Bendera Pusaka Merah Putih (Foto Humas Pemkab Lamtim)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bupati Lampung Timur (Lamtim) M. Dawam Rahardjo menerima duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (6/8/2024).

Penyerahan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih ini dilakukan sebagai persiapan untuk dikibarkan pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Menurut Kepala BPIP Yudian Wahyudi, bangsa dan negara ini penting untuk menjaga dan menghormati simbol-simbol negara sebagai bentuk cinta tanah air dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Mingrum Hadiri Rapat Bendungan Marga Tiga di Pemprov Lampung

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk mengibarkan duplikat Bendera Pusaka tersebut di Lampung Timur.

"Penyerahan duplikat Bendera Merah Putih ini adalah kehormatan besar bagi kami di Lampung Timur. Ini bukan hanya simbol, tetapi juga pengingat bagi kita semua untuk terus menjaga semangat kemerdekaan dan kebersamaan dalam membangun daerah dan negara," Ujar Bupati Dawam didampingi Kaban Kesbangpol, Syahrul Syah.

Bupati Dawam, menambahkan bahwa perayaan HUT RI ke-79 nanti akan menjadi momen penting bagi seluruh masyarakat Lampung Timur untuk memperkuat rasa kebangsaan dan gotong royong dalam menghadapi tantangan ke depan.

Baca juga: DPRD dan Pj Gubernur Lampung Bahas 6 Raperda Inisiatif

"Dengan diterimanya duplikat Bendera Merah Putih ini, diharapkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air semakin tumbuh di hati masyarakat Lampung Timur,serta menjadikan peringatan HUT RI ke-79lebih meriah dan penuh makna," Kata Dawam. (Khairuddin)