bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Mingrum Hadiri Rapat Bendungan Marga Tiga di Pemprov Lampung

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
2 jam 46 menit lalu
    Bagikan  
Mingrum Hadiri Rapat Bendungan Marga Tiga di Pemprov Lampung

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay bersama Pj Gubernur Lampung Samsudin soal Bendungan Marga Tiga (Foto DPRD Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menghadiri Rapat Penyerahan Laporan BPKP dan Rapat Ekspose Perkembangan Pembangunan Bendungan Marga Tiga Tahun 2023 di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Selasa (6/8/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin memberikan perhatian khusus terhadap penyelesaian proyek Bendungan Marga Tiga yang terletak di Desa Trimulyo, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Dia menargetkan rampung pertengahan Agustus ini.

Akhir bulan lalu, Samsudin mengatakan ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lampung mengutarakan keinginannya untuk dapat meresmikan proyek bendungan Marga Tiga seusai membuka PON di Sumut dan Aceh.

Baca juga: DPRD dan Pj Gubernur Lampung Bahas 6 Raperda Inisiatif

“Perkiraan setelah beliau membuka PON. Selesai PON minggu ke-3 atau ke-4 di September 2024 harus bisa diresmikan Presiden. Kalau masuk Oktober itu sudah menjelang diumumkan kabinet berikutnya,” kata Samsudin, Minggu (21/7/2024).

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Mardani Umar mengapresiasi kerja aparat penegak hukum (APH) atas telah ditetapkannya empat tersangka dalam kasus korupsi yang membuat molor pembangunan bendungan nasional tersebut.

Dia mengatakan bahwa ketegasan aparat hukum dalam menangani setiap tindakan yang merugikan negara, seperti korupsi, begitu diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Pilkada Pesawaran, KPU Buka Pendaftaran Paslon Akhir Agustus 2024

“Tindakan tegas ini, patut kami apresiasi, sebab nampak nyata upaya Kepolisian dalam hal mengurai kasus yang melibatkan beberapa pihak ini,” kata Mardani dalam siaran persnya, Sabtu pagi (1/6/2024).

Tentu saja, Menurut Aleg Dapil Lampung Utara dan Waykanan ini, keberhasilan Polda Lampung mengurai kasus korupsi proyek Bendungan Margatiga telah meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga penegak hukum.(Prapthy)