bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Viral Video! Rumah 3 Lantai di Bandung Runtuh, Warga yang Menonton Bikin Warganet Geram

3 jam 17 menit lalu
    Bagikan  
Tangkapan Layar
Video Viral

Tangkapan Layar - Viral Video! Rumah 3 Lantai di Bandung Runtuh, Warga yang Menonton Bikin Warganet Geram

HELOINDONESIA.COM - Sebuah rumah 3 lantai di Jalan Sampora, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung ambruk rata dengan tanah pada, Selasa (6/8/2024) sore hari.

Ambruknya rumah 3 lantai tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang tidak kokoh.

Terlihat dalam video ada warga yang sedang berkumpung melihat bangunan rumah 3 lantai yang sudah bergoyang dan akhirnya ambruk ke arah jalanan.

Baca juga: Viral Video Terekam CCTV Siswa SMAN 95 Dibacok Oleh Belasan Anak SMA Lain, Warga Berhasil Amankan Pelaku

Warga yang berkerumun di sekitar rumah tersebut terlihat panik berlarian karena, debu akibat ambruk nya rumah langsung menyelimuti mereka, bahkan pengendara motor yang berada di dekat tersebut terlihat langsung menjathkan motornya.

Melihat hal ini warganet terlihat geram dengan kelakuan warga sekitar yang malah menonton, padahal hal tersebut bisa mengancam nyawanya atau bisa membuat mereka terluka.

Kemudian ada juga netizen yang menghimbau agar menjauh karena ada aliran listrik terputus yang tentu bisa membahayakan.

Lalu warganet juga ada yang menyalahkan mandornya karena konstruksi bangunan yang tidak kokok, dan kemudian ada yang menjelaskan kalau Untuk bangunan 3 lantai, minimal besi 16 dan ulir, 1 tulangannya berisi 6 besi dan jarak cincin maksimal 20cm dengan bentangan maksimal 3 meter, pondasi dasar minimal cakar ayam 1x1 meter persegi, bagian tandon toren juga harus diperkuat.

Baca juga: Rekaman CCTV Perlihatkan Ustadz di Kuningan Meninggal Husnul Khatimah, Hembuskan Nafas Terakhir Dalam Keadaan Sujud Saat Solat

Setelah ditelusuri, ambruknya rumah ini bermula karena adanya retakan di lantai bawah, Rumah tersebut merupakan mili dari Cece.

Menurut saksi yang melihat kejadian tersebut, ambruknya rumah tersebut seperti suara ledakan dan orang-orang yang melihat ambruknya rumah juga menjerit-jerit.