bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Ditabrak KA Parcel, Mobil Avanza di Plosokandang Tulungagung Hancur Berkeping-keping, Seorang Tewas

Selasa, 6 Agustus 2024 12:30
    Bagikan  
TERTABRAK KA
radio patria/ facebook

TERTABRAK KA - Mobil Toyota Avaza hancur tak terbentuk setelah tertabrak KA Parcel jurusan Jakarta-Malang di perlintasan KA tanpa palang pintu di Plosokandang, Tulungagung, Sabtu (6/8/2024) pukul 10:30 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Sebauh mobil Toyota Avanza hancur bekeping-keping setelah ditabrak KA di perlintasan KA sekitar SPBU Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Selasa (6/8/2024) pukul 10:30 WIB.

Kerasnya benturan KA parsel yang datang dari Jakarta arah Malang membuat mobil Avanza AG 1711 TH terlempar jauh dan terguling-gulung hingga mencapai 50 meter.

Sementara kondisi mobil pasca kecelakaan itu hancur berkeping-keping, mobil nyaris tidak berntuk ujutnya tingga terlihat kerangka dan roda.

Baca juga: ISMI Jatim Membangun Sinergi Investasi dengan Pemkab Trenggalek Menyambut Bandara Dhoho dan Tol Kediri - Tulungagung

Bahkan kondisi mobil bagian tengan atau sasis mobil seperti bengkok, mungkin akibat tertabrak KA di bagian tengah mobil.

Mobil terlempar dan terhenti setelah sebagian mobil masuk ke dalam parit dekat bantalan rel KA, pasca kejadian itu warga pun kemudian datang untuk menyaksikan kondisi mobil.

Akibat peristiwa ini, pengemudi Avanza Mohammad Nizar (28) warga Desa Betak, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Baca juga: Begal Payudara Tulungagung Mengaku Kilaf dan menyesal Meski Sudah Melakukan Pembegalan Remas Dada Sebanyak 25 Kali

Seperti kita ketahui perlintasan yang menjadi peristiwa mengenaskan ini tanpa dilengkapi palang pintu, namun biasanya menurut warga dijaga relawan, kebetulan saat itu tidak ada yang menjaga.

Sebenarnya lokasi ini juga sudah ada pos penjagaan dan palaing pintu perlintasan namun hingga saat ini masih belum difungsikan, begitu juga pos penjaan masih kosong.

Menurut informasi dari saksi mata yaitu warga setempat bernama Slamet (60) mengungkapkan saat itu kereta melncur dari arah barat ke arah timur.

Baca juga: Ingin Mabuk Oplos Cairan Alkhohol Medis Dicampur Minuman Bernergi Dua Warga Jember Kejet-kejet di Tulungagung

Sementara dari arah utara ada kendaraan, diapun sempat berlari untuk menghentikan kedaraan yang melaju dari arah utara, yaitu pengendara sepeda motor dan berhenti sebelum menyeberang rel.

Namun dari arah yang lain ada mobil Avanza yang hendak menyeberangi perlintasan KA, Slamet sempat meneriaki pengemudi mobil Avanza itu.

Menurut Slamet melalui kaca depan mobilnya, pengemudi nampak mengetahui teriakannya, namun mobil itu tetap saja meluncur.

Baca juga: Viral Video ! Dua Remaja Perempuan di Tulungagung Mau Cekoki Miras ke Anak Kecil Beruntung Diselamatkan Warga

Mobil Avanza terus melaju hendak melintasi rel KA, pada hal dari arah barat meluncur KA parcel dengan kecepatan maksimal.

Sesampai ditengah rel KA mobil Avanza dihantam sekeras-kerasnya oleh KA parcel yang melintas dari Jakarta ke arah Malang, Jawa Timur.

Hingga akhirnya mobil tertabrak KA di bagian tengah mobil dan terseret jauh hingga akhirnya mobil terlempar ke arah sisi selatan rel KA dan terhenti di parit kecil berjarak sekitar 50 meter dari lokasi tabrakan.

Baca juga: Delapan Tim Lolos Perempat Final Liga 3 Jatim, Persedikab dan Perseta Tulungagung Bakal Bersaing

Kondisi mobil Avanza hancur tak terbentuk bahkan kondisi sasis mobil nyaris tertekuk dan pengemudi mobil terjepit di dalamnya.

Petugas membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengevakuasi korban, karena tubuhnya terjepit dan akhirnya bisa dikeluarkan dengan kondisi meninggal dunia.

menurut keterangan bus yang terlibat tabrakan adalah jenis KA parcel dari Kampungbandan Jakarta tujuan Malang, akibat peristiwa ini KA Kertanegara jurusan Malang-Purwokerto terlambat sekitar 15 menit. **