bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Jaga Integritas, PWI Rombak Besar-besaran, Ilham Bintang Dipecat dari Jabatan Ketua Dewan Penasehat, Diganti Anton Charliyan

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
Senin, 5 Agustus 2024 21:50
    Bagikan  
PWI Pusat
Foto: ist

PWI Pusat - Rapat pleno PWI Pusat mengesahkan pemberhentian Ilham Bintang dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Penasehat dan digantikan oleh Anton Charliyan.

HELOINDONESIA.COM - Dalam menjaga profesionalisme dan integritas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melakukan perombakan besar-besaran di jajaran pengurus.

Perubahan kepemimpinan ini merupakan dinamika organisasi dan komitmen PWI Pusat dalam menjalankan tugasnya demi kemajuan dunia jurnalistik di Indonesia.

Dalam perombakan pengurus,Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat, Ilham Bintang diberhentikan alias dipecat dari jabatannya.

Dia digantikan oleh mantan Kadiv Humas Polri Irjen (Purn) Anton Charliyan.

Baca juga: 10 Akun FF Gratis Rank GM yang Masih Aktif 5 Agustus 2024, Login via Google Facebook

Selain Ilham Bintang, PWI Pusat juga mengesahkan pemberhentian enam pengurus pusat lainnya.

Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun menyampaikan bahwa rapat pleno PWI Pusat pada Senin (5/8/2024) yang dimulai pada pukul 10.00 WIB menghasilkan lima keputusan penting.

Salah satunya adalah mengesahkan keputusan rapat pengurus harian pada 23 Juli 2024.

Kemudian memberikan mandat kepada Ketua Umum untuk melakukan perubahan susunan personalia Pengurus Pusat PWI sisa masa bakti 2023-2028.

"Rapat pleno PWI Pusat mengesahkan pemberhentian Ilham Bintang dan digantikan oleh Anton Charliyan," ujar Hendry CH Bangun usai rapat pleno di Sekretariat PWI Pusat, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga: Atletik Jateng Berharap Bisa Buat Kejutan di PON Aceh-Sumut

Selain Ilham Bintang, PWI Pusat juga mengesahkan pemberhentian tiga pengurus lainnya.

Keenam pengurus yang diberhentikan telah diundang secara patut dengan surat nomor 572/PWI-P/LXXVIII/2024 tanggal 2 Agustus 2024 mengenai undangan rapat pleno.

Mereka di antaranya Ketua Dewan Penasehat Ilham Bintang, Sekretaris Dewan Penasihat Wina Armada, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Daerah Novrizon Burman dan Wakil Bendahara Umum Herlina.

"Keempatnya tidak hadir," jelas Hendry.

Baca juga: Cara Download Gambar Tema 17 Agustus 2024 dan Cara Desain pakai Canva

Rapat pleno PWI Pusat dihadiri oleh 56 dari total 76 pengurus pusat.

Menurutnya, rapat yang sempat ditunda dua kali selama 15 menit karena belum mencapai kuorum akhirnya ditutup pada pukul 12.19 WIB setelah skorsing dicabut dan rapat mencapai kuorum.

"Rapat pleno Pengurus Pusat PWI dihadiri lebih dari dua pertiga pengurus dan dinyatakan kuorum," jelas Hendry Ch Bangun.