bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Samsudin & Mingrum Tandatangani Raperda LPJ APBD 2023

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 31 Juli 2024 09:31
    Bagikan  
Samsudin & Mingrum Tandatangani Raperda LPJ APBD 2023

Samsudin dan Mingrum Tandatangan Raperda

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pj Gubernur Lampung, Samsudin, dan Ketua DPRD, Mingrum Gumay, menandatangani Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2023, bertempat di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, di Telukbetung, Rabu (31/7/2024) siang.

Untuk selanjutnya, Raperda LPj Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 itu akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri guna dievaluasi sesuai dengan amanat pasal 195 ayat 1 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor: 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Baca juga: Potensi RMD Lawan Kotak Kosong, Meski Masih Ada Ruang Head to Head

Pj Gubernur Samsudin mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan para anggota Dewan yang terhormat, badan anggaran, dan fraksi-fraksi yang telah mencurahkan tenaga, pikiran, dan waktu serta bersedia melakukan koordinasi yang baik dan intensif selama proses pembahasan raperda ini.

“Sehingga, kita telah menghasilkan kesepakatan bersama terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBDaerah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2023,” ujarnya.

Baca juga: Polres Jombang Akhirnya Mengamankan 21 Remaja Dari Anggota Pencak Silat yang Dikira Geng Motor

Samsudin menilai, berbagai masukan, saran, dan juga kritik yang disampaikan terhadap substansi Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2023 merupakan referensi bagi pemprov untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan di kemudian hari.

“Juga pelaksanaan program kegiatan pembangunan umumnya, baik program kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan. Semua itu, demi tercapainya program dan kegiatan yang berdaya guna dan berhasil guna untuk mewujudkan masyarakat di Provinsi Lampung lebih sejahtera,” kata Samsudin.