bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Sambut Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Bersholawat di Alun-alun Purbalingga

Minggu, 4 Agustus 2024 19:48
    Bagikan  
Sambut Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Bersholawat di Alun-alun Purbalingga

Purbalingga Bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dihadiri Bupati Tiwi. Foto: kminfo pbg

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM - Menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 RI, ribuan warga bersholawat di sekitar Alun-alun Kabupaten Purbalingga pada Sabtu malam 3 Agustus 2024.

Dalam acara bertajuk Purbalingga Bersholawat, turut hadir Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), sekretaris daerah, ketua DPRD, ketua Dekranasda, Forkompimda, dan pejabat di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Dalam sambutannya, Bupati Tiwi mengatakan acara Purbalingga Bersholawat diadakan sebagai pembuka rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. Dia berharap acara Purbalingga Bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf ini bisa meningkatkan sinergitas antara Pemkab Purbalingga dan seluruh elemen termasuk warga Kabupaten Purbalingga.

Baca juga: Rifa’iyah Kabupaten Demak Harus Bisa Dukung Pembangunan Daerah

"Kesatuan jadi modal besar kita kalau kita ingin Purbalingga maju," tuturnya.

Ternyata tak hanya warga Kabupaten Purbalingga saja yang mengikuti acara tersebut, warga dari beberapa kabupaten sekitar sangat antusias untuk memeriahkan acara. Nia (18) warga Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas sangat senang bisa mengikuti acara tersebut, dan dia juga mengatakan acara sholawatan sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI.

Miswanto, salah seorang pedagang bakso mengaku dengan adanya acara Purbalingga Bersholawat ini bisa membantu perekonomian para pelaku UMKM. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang telah mengadakan acara tersebut dan dia berharap akan ada event serupa yang lebih meriah lagi. (Aji)