bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hadir di Pelantikan Pengurus PWNU Jateng, Nana Berharap Jaga Marwah Organisasi

Minggu, 4 Agustus 2024 05:59
    Bagikan  
Hadir di Pelantikan Pengurus PWNU Jateng,  Nana Berharap Jaga Marwah Organisasi

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menyalami pengurus PWNU Jateng periode 2024-2029. Foto: jatengprov.go.id

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 60 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah masa Khidmat 2024-2029 resmi dilantik, di Auditorium Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang Sabtu 3 Agustus 2024.

Pengurus yang dilantik merupakan hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI NU Jawa Tengah di Pekalongan, pada Maret 2024 lalu. Dalam konferwil itu, telah disepakati bahwa KH Ubaidullah Shodaqoh sebagai Rais Syuriyah, dan KH Abdul Ghaffar Rozin sebagai Ketua Tanfidziyah.

Baca juga: Cicit Pendiri NU, Gus Kikin Akhirnya Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PWNU Jatim

Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana turut menyaksikan prosesi pelantikan pengurus PWNU Jateng, yang berasal dari berbagai latar belakang tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nana mengucapkan selamat atas amanah yang diemban pengurus baru, sekaligus mengingatkan agar mereka melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tema yang diusung, yakni “Berkhidmat, Bermartabat Membangun Peradaban”.

“Khidmat ini hendaknya dijalankan dengan penuh dedikasi dan bermartabat. Sebab, ada marwah organisasi yang juga perlu dijaga dan dijunjung tinggi,” kata Nana, seperti dikutip dari jatengprov.go.id.

Dia berharap, para pengurus yang baru saja dilantik tersebut dapat mengejawantahkan cara berpikir, bersikap, dan bertindak, guna menjaga marwah organisasi.

Baca juga: Sebulan Jelang PON XXI 2024, Tim Bulutangkis Jateng Ditempa di Jakarta

Menurut Nana, selama ini PWNU Jateng sudah bersinergi dengan Pemprov Jateng. Sinergi itu diharapkan dapat terus ditingkatkan, mengingat pemprov butuh keterlibatan banyak pihak, dalam menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat.

Pengembangan SDM

Dia menyebut, sejumlah pekerjaan rumah yang perlu diatasi, di antaranya pengembangan sumber daya manusia (SDM), pengentasan kemiskinan, kesejahteraan masyarakat, dan lainnya.

“Kita harapkan dengan SDM yang unggul, dilandasi keimanan kepada Allah SWT, Insyaallah Jawa Tengah semakin maju, dan mampu menyelesaikan dan memberikan solusi dari berbagai persoalan yang ada di masyarakat Jateng,” tutur Pj gubernur.

Baca juga: Relawan Jokowi Tegak Lurus Sodorkan 3 Calon Wagub Lampung

Nana mengingatkan, agar NU tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, dengan tetap mengedepankan budaya luhur bangsa Indonesia. Sebab, persatuan akan mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan bermartabat.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, KH Abdul Ghaffar Rozin menyatakan, amanah yang diembannya merupakan tantangan. Maka, pihaknya membuka komunikasi dan kolaborasi seluas-luasnya, untuk mengembangkan dan memajukan masyarakat Jateng maupun NU Jateng. (Aji)