bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Lamtim

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
3 jam 0 menit lalu
    Bagikan  
BENCANA ALAM
Helo Lampung

BENCANA ALAM - BPBD Lamtim serahkan bantuannya (Foto Khairuddin/Helo)

LAMPUNG.HELO.INDONESIA.COM.--- Hujan deras disertai angin kencqng menghantam sejumlah rumah warga di Desa Balerejo Kecamatan Batanghari Lampung Timur Sabtu (3/8/2024). Selain memorakporandakan rumah warga, bencana alam itu juga merusak sejumlah fasilitas pendidikan.

Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur Tabrani Hasym mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 13.00, menghantam sejumlah rumah dan fasilitas pendidikan seperti bangunan sekolah dasar dan taman kanak-kanak.

Akibat bencana alam yang terjadi di desa itu, beberapa rumah warga rusak berat dan ringan serta atap bangunan SD dan TK beterbangan.
"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada musibah itu. Tapi beberapa rumah warga dsn gedung sekolah ada yang tusak berat dan tusak ringan,"kata Tabrani Sabtu malam.

Bencana alam yang berlangsung sangat cepat itu, beberapa tim BPBD langsung terjun ke lapangan. Tim bersama pihak kecamatan, pamong desa dan warga bahu membahu membersihkan rumah warga dan gedung sekolah yang terdampak.
"Ketika kabar bencana alam itu sampai ke BPBD, tim langsung bergerak cepat," ujarnya.

Guna meringankan warga yang terdampak, Kepala BPBD Tabrani Hasym bersama tim atas nama Pemkab Lampung Timur menyalurkan bantuan berupa material bangunan dan kebutuhan lainnya.
"Aras nama Pemkab Lampung Timur, kami salurkan bantuan bwruoa material bangunan dan kebutuhan lainnya," pungkas Tabrani.
(Khairuddin)

 -