bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Dosen dan Staf FH USM Ikuti Workshop Kurikulum Berbasis OBE

2 jam 58 menit lalu
    Bagikan  
Dosen dan Staf FH USM Ikuti Workshop Kurikulum Berbasis OBE

WORKSHOP: Dekan Fakultas Hukum USM, Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum Workshop dan narasumber Nazaruddin Latif SH MH berfoto bersama. Foto: Dok.

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM) menggelar Workshop Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) pada 31 Juli 2024 di ruang Teleconference Lantai 8 Menara USM Gedung Prof Muladi.

Kegiatan menghadirkan narasumber Dosen Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor, Nazaruddin Latif SH MH.

Dalam kesempatan tersebut, Nazaruddin menyampaikan materi tentang Mekanisme Penyusunan Kurikulum Outcome Based Education (OBE), dan Impementasi Sistem Penilaian Kurikulum Outcome Based Education (OBE).

Workhop Kurikulum Berbasis OBE tersebut diikuti 42 peserta terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM).

Kurikulum OBE

Ketua Panitia Dr Agus Saiful Abib mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan FH USM dalam menerapkan kurikulum OBE tahun 2025 sekaligus implementasi perjanjian kerja sama antara FH USM dan FH Universitas Pakuan Bogor.

Capaian dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman penyusunan kurikulum, RPS, serta implementasi sistem penilaian kurikulum Outcome Based Education (OBE).

''Tujuan kegiatan ini sebagai sarana penunjang dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dosen dan tenaga kependidikan khususnya di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Semarang,'' ujarnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Semarang, Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum. mengapresiasi kegiatan tersebut. Workshop tersebut dinilai bagus karena untuk mempertahankan akreditasi Unggul yang telah dicapai oleh FH USM.

''Kami berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas SDM di FH USM. Kita harus dengan perubahan zaman serta perkembangan teknologi,'' ungkapnya. (ADE)