bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Kantin di Dalam Komplek Pondok Gontor Ponoro Terbakar, Dugaan Sementara ini Penyebabnya

2 jam 35 menit lalu
    Bagikan  
PADAM
dokumen damkar ponorogo

PADAM - Petugas membersihkan poing kebakaran yang terjadi di kantin komplek Pondok Modern Gontor Ponorogo , Sabtu (3/8/2023) pagi.

HELOINDONESIA.COM - Kebakaran yang terjadi di kantin Pondok Modern Darussalam Gontor di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo sempat membuat kepanikan para santri, Sabtu (3/8/2024) pagi.

Akibat kebakaran itu petugas kebakaran memerlukan dua jam untuk memadamkan api sepenuhnya, tidak ada korban jiwa namun ada kerugian material mencapai ratusan juta.

Sejumlah perabot dapur, meja kursi, barang elektronik, almari, pakaian serta buku-buku ludes dilahap si jago merah.

Baca juga: Waspadai Kebakaran Hutan di Musim Kemarau yang Kering ini, di Ponorogo Enam Kejadian Kebakaran

Penyebab kebakaran secara pasti belum diketahui, namun dugaan sementara akibat konsleting listrik yang awalnya terjadi di kantin lingkungan pondok.

Kebakaran terjadi pada saat para santri susai melaksanakan sholat subuh, api sudah membakar kantin pondok tersebut.

Dua mobi pemadampun kemudian dikerahkan dengan disuplai dari truk tangki milik pondok yang membutuhkan 4 trangkai dengan total 16 liter air.

Baca juga: Jelang Diresmikan, Belum Jelas Fasilitas Proteksi Kebakaran Gedung Mall Pelayanan Publik Pemkot Balam

Bambang Supeno dari Kabid Damkar Satpol PP Ponorogo menduga akibat korsleting listik, namun kini pihak kepolisian masih melakukan ivestigasi.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan kebakaran di komplek Pondok Gontor ini terjadi di komplek pondok yang berawal dai bekalang dapur.

Baca juga: Lagi Kebakaran Bus Kembali Terjadi di Tol Jombang-Kertosono KM 685, Seperti Apa Nasib Penumpangnya

Saksi mata mengatakan api pertama kali terjadi dari belakang dapur terjadi setelah sholat subuh, namun karena di tempat itu berisi barang-barang yang mudah terbakar, api langsung membakar dengan cepat.

Awalnya upaya pemadaman dilakukan oleh para santri dengan peralatan seadanya, sebelum akhirnya regu pemdam dari Ponorogo tiba dan berhasil memadamkan api. **