bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Angelina Sondakh Bercerita Perjalanan Hijrah jadi Mualaf di Kampus USM

3 jam 31 menit lalu
    Bagikan  
Angelina Sondakh Bercerita Perjalanan Hijrah jadi Mualaf di Kampus USM

ARTIS: Usai berdakwah dan bercerita perjalanan hidupnya dengan tema Perjalanan Hijrahku sebagai Mualaf, Angelina Sondakh banyak diajak berfoto dengan peserta. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Universitas Semarang (USM) bersama Yayasan IKPAH (Intensitas Kegiatan Pengajar Alquran dan Hadist) Indonesia dan Manajemen Angelina Sondakh, menggelar Safari Dakwah di Masjid Baitur Rasyid USM, pada Jumat (2/8/2024).

Kegiatan yang dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM  dan dosen USM itu mengundang artis mualaf sekaligus Hafidzah 15 Juz yaitu Angelina Sondakh yang berdakwah mengenai ''Perjalanan Hijrahku sebagai Mualaf''.

Takmir Masjid Baitur Rasyid USM, Ir Bambang Tutuko MM MT mengatakan, pihaknya mendapatkan tawaran dari Yayasan IKPAH Indonesia bersama Manajemen Angelina Sondakh untuk mengadakan kegiatan tersebut.

''Kita mendapatkan tawaran kerja sama dari Yayasan IKPAH Indonesia yang bekerja sama dengan Manajemen Angelina Sondakh untuk mengadakan kegiatan kajian. Saya pikir ini adalah momentum yang pas, saya tawarkan kepada ibu-ibu pengajian. Dan mereka antusias yang akhirnya diselenggarakan kegiatan hari ini, tentu dibantu UKM Fokmi USM dan takmir masjid,'' katanya.

Motivasi

Bambang berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menjadi pemancing dan memotivasi peserta untuk menjadi pribadi yang lebih baik.  ''Mudah-mudahan ini menjadi pemancing dimulai dari ibu-ibu pengajian yang belajar Al-Quran dan dengan hari ini ada Ibu Angelina Sondakh saya kira cukup menginspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dimana beliau itu cobaannya sangat kuat tetapi hari ini dia lebih leading dari kita bisa jadi hafidzah 15 juz, dan lain sebagainya,'' ucapnya.

Di sisi lain, Ketua Yayasan IKPAH Indonesia, Riski Amelia mengatakan, kegiatan tersebut tak hanya sebatas dakwah, namun juga pengumpulan donasi salah satunya untuk pembangunan pesantren tunanetra di Provinsi Bangka Belitung.

''Kita melakukan safari dakwah keliling Indonesia memang untuk melakukan pengumpulan dan menyalurkan donasi untuk pembangunan pesantren tunanetra yang saat ini sedang kita ikhtiarkan untuk segera terselesaikan ada di Provinsi Bangka Belitung, namun diperuntukkan bagi tunanetra seluruh Indonesia dan saudara-saudara kita di Palestina,'' ungkap Riski.

Berkah

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti, SE MM berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan berkah baik bagi USM, yang berdonasi, dan masyarakat yang membutuhkan.

''USM ini selalu menyalurkan dana-dana untuk adik-adik kita yang yatim mungkin bisa meningkatkan pendidikannya untuk mengilmu agar bisa meningkatkan kualitas kehidupan keluarga. Kami berharap, dengan semangat ini kita semua mendapatkan berkah terutama USM bisa besar ini mungkin karena doa dari anak yatim karena manfaat dari sedekah itu,'' terangnya.

Hal senada disampaikan seorang Artis, Mualaf sekaligus Hafidzah 15 Juz yaitu Angelina Sondakh yang berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan keberkahan.

''Alhamdulillah tadi kajiannya tentang bagaimana perjalanan hijrah yang mudah-mudahan kita diberikan keyakinan bahwa ketika engkau hijrah Insya Allah hidupmu lapang, bismillah. Kerjasamanya alhamdulillah mengumpulkan amal jariyah semuanya, mudah-mudahan semuanya mendapatkan amal daripada apa yang dilakukan hari ini,'' ujarnya. (ADE)