bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Komjen Pol Ahmad Luthfi: Anggota Polda Jateng Miliki Loyalitas Tanpa Batas

2 jam 49 menit lalu
    Bagikan  
Komjen Pol Ahmad Luthfi: Anggota Polda Jateng Miliki Loyalitas Tanpa Batas

DIGENDONG: Komjen Pol Ahmad Luthfi digendong ramai-ramai oleh anggota Polda Jateng saat akan meninggalkan Mapolda Jateng. Foto: Humas Polda Jateng

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Suasana penuh haru mewarnai momen tradisi Farewell Parade bagi Komjen Pol Ahmad Luthfi, Rangkaian tradisi diawali dengan upacara serah terima Pataka Polda Jateng Maneka Tunggal Dharma di Lapangan Apel Mapolda Jateng pada hari Jumat, (2/8/2024) siang.

Acara dihadiri seluruh Pejabat Utama, para Kapolres, Kapolresta, Kapolrestabes di jajaran Polda Jateng dan diikuti oleh perwakilan personil dari seluruh Satker Mapolda Jateng. Pada acara tersebut, Komjen Pol Ahmad Luthfi secara simbolis menyerahkan Pataka Maneka Tunggal Dharma kepada pejabat baru Kapolda Jateng Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo.

Saat sambutan, Komjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada seluruh personil, Selama empat tahun memimpin Polda Jateng, telah banyak suasana dan momen kebersamaan yang dialami.  “Dari berbagai momen suka dan duka, yang saya rasakan banyak sukanya, karena memiliki anggota Polda Jateng yang punya loyalitas tanpa batas,” ungkapnya

Komjen Pol Ahmad Luthfi turut mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Kapolda Jateng Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo. Dirinya yakin Polda Jateng akan menjadi lebih baik dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo.

Polda Jateng

Kapolda Jateng Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi yang dinilainya telah memberikan yang terbaik selama memimpin Polda Jateng. Kapolda turut mendoakan agar Komjen Pol Ahmad Luthfi semakin sukses di tempat penugasan yang baru. “Teriring salam hormat dari kami, Polda Jateng tetap menjadi keluarga besar Pak Luthfi,” ujar Kapolda.

Kepada seluruh jajaran, Kapolda mengungkapkan bahwa tugas Polri ke depan akan semakin dinamis. Dirinya berharap dukungan, doa serta loyalitas dan integritas dari segenap personil Polda Jateng dalam mengemban amanah sebagai pucuk pimpinan Polda Jateng.

“Saya minta dukungan dan doa serta loyalitas dan integritas dari seluruh rekan-rekan. Saya yakin rekan-rekan adalah yang terbaik dan mampu mengatasi tantangan tugas kedepan,” tandasnya.

Usai kegiatan upacara, Kapolda Jateng melepas kepergian Komjen Pol Ahmad Luthfi dalam rangkaian tradisi Farewell Parade. Tradisi pelepasan ditandai oleh Kapolda yang memberikan kalung bunga kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam suasanya haru, Kapolda Jateng dan seluruh personil turut mengantar Komjen Pol Ahmad Luthffi berjalan melewati pasukan jajar kehormatan meninggalkan Mapolda Jateng. Komjen Pol Ahmad Luthfi digendong beramai-ramai saat meninggalkan lapangan upacara. Acara tradisi Farewell Parade ini bukan hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga menjadi bukti nyata akan solidnya keluarga besar Polda Jateng dalam mendukung satu sama lain. (ADE)