bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Diana Ribut Hari Wibowo Dilantik Jadi Ibu Asuh Polwan Polda Jateng

2 jam 19 menit lalu
    Bagikan  
Diana Ribut Hari Wibowo Dilantik Jadi Ibu Asuh Polwan Polda Jateng

Diana Ribut Hari Wibowo. Foto: hms polda jtg

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Polda Jateng baru saja melaksanakan pelantikan Ibu Asuh Polwan yang baru, Diana Ribut Hari Wibowo, dalam acara pelantikan Ibu Asuh Polwan di The Legacy Hotel, Kota Semarang, pada Jumat 2 Agustus 2024. Diana menggantikan posisi sebelumnya yang dipegang oleh Ny Deny Agus Suryonugroho.

Acara pelantikan dipimpin oleh Kapolda Jateng Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo yang juga dihadiri Komjen Pol Ahmad Luthfi bersama jajaran PJU serta para polwan Polda Jateng. Acara ini sekaligus menandai momen penting dalam perjalanan kepemimpinan Polwan di Jawa Tengah.

Baca juga: Tradisi Sedekah Bumi di Dukuh Paingan Sragen Meriah, Warga Berharap Berkah dari Nasi Berkat

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo menekankan pentingnya peran ganda oleh polwan, baik sebagai anggota Polri, istri, maupun ibu rumah tangga. Kapolda menyoroti perhatian besar dari pimpinan Polri terhadap polwan melalui kebijakan Kapolri yang bertujuan menguatkan kapasitas polwan dalam institusi Polri.

“ Dalam setiap mutasi, sering kali polwan ditempatkan pada posisi penting yang sebelumnya diisi oleh Polki,” jelasnya.

Dia juga menginformasikan bahwa organisasi polwan sedunia akan memberikan penghargaan kepada Kapolri atas dukungannya terhadap pengembangan kapasitas polwan.

Baca juga: Baru 26 Persen Warga Disabilitas Gunakan Hak Pilih, Bawaslu Demak Intensifkan Sosialisasi Pilkada 2024

Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo mendorong polwan untuk terus meningkatkan kapasitas mereka dengan penyesuaian regulasi yang akan memberikan kesempatan lebih luas untuk pendidikan dan pengembangan diri.

“Kami akan terus memperbaiki regulasi agar Polwan dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diperlukan untuk meningkatkan kapasitas mereka di lingkungan Polri,” ungkapnya.

Apresiasi

Sementara itu, Komjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi serta pengabdian polwan Polda Jateng dalam mendukung kinerja Polri di Jawa Tengah. Dia menegaskan bahwa polwan, yang berjumlah 2.216 orang di Jateng, memiliki potensi luar biasa yang tidak tergantikan.

“Kesuksesan anggota Polri tidak lepas dari dukungan Bhayangkari dan Polwan,” ujar Komjen Luthfi.

Baca juga: Tim Peneliti USM Lolos Hibah Kemenristek Dikti RI, Lakukan Penelitian di Kudus

Dia berpesan agar polwan di bawah kepemimpinan Ibu Asuh yang baru terus bekerja dengan sepenuh hati dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan.

“Polwan harus dapat mewarnai dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam kegiatan-kegiatan kepolisian,” tambahnya. (Aji)