bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Perkuat Promosi dan Sosialisasi PON XXI 2024 Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Lepas 550 Becak

Lilik Riadi - Nasional -> Peristiwa
3 jam 7 menit lalu
    Bagikan  
Pj.Gubernur Agus Fatoni Lepas 550 Becak Sosialisasi PON XXI Sumut Aceh 2024
Lilik Riadi Dalimunthe

Pj.Gubernur Agus Fatoni Lepas 550 Becak Sosialisasi PON XXI Sumut Aceh 2024 - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni melepas sedikitnya 550 becak untuk memperkuat promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Becak motor diharapkan bisa menjadi Duta PON 2024

HELOINDONESIA.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni melepas sedikitnya 550 becak untuk memperkuat promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Becak motor diharapkan bisa menjadi Duta PON 2024 dan menyosialisasikannya ke masyarakat luas.

Becak motor ini berasal dari Kabupaten/Kota penyelenggara PON 2024, seperti Medan, Deli Serdang, Binjai, Serdangbedagai dan Langkat.

"Ini lima kabupaten/kota, selanjutnya kita ke daerah lain. Saya harap abang semua ramah, baik pada masyarakat, kasi informasi yang tepat pada pengunjung, kita jadikan ini salah satu daya tarik wisata," kata Fatoni usai melepas abang becak di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman 41 Medan, Sumut, Jumat 2  Agustus 2024.

Fatoni meminta para abang becak untuk bersikap ramah, komunikatif dan bersahabat dengan masyarakat terutama pendatang. Menurutnya, Sumut akan kedatangan puluhan ribu lebih tamu selama pelaksanaan PON berlangsung.

"Ada lebih dari 15 ribu atlet, pelatih dan ofisial yang akan datang ke Sumut, belum lagi para suporter mereka, dan becak ini transportasi masyarakat yang populer, bisa masuk-masuk gang, angkat barang dan ini tidak ada di daerah lain," ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut yang juga Ketua Bidang Humas, Publikasi dan IT PB PON Ilyas S Sitorus mengatakan selain untuk mempromosikan PON 2024, ini juga langkah untuk memberdayakan abang becak. Sehingga mereka juga turut serta memeriahkan PON 2024.

"Kita ingin sosialisasi semakin luas, semakin kuat dan keterlibatan masyarakat semakin banyak, karena PON ini milik kita semua, milik masyarakat Sumut," kata Ilyas.

Salah satu abang becak dari Deliserdang bernama Juardi mengatakan semangat PON sudah sampai hingga ke desa-desa. Dia juga bersyukur pemerintah ikut melibatkan abang becak di PON 2024.

"Alhamdulillah, kami ikut dilibatkan, walau tanpa dilibatkan kami dengan senang hati promosikan PON, sekarang pun orang-orang di desa-desa sudah pada tahu ada PON di Sumut," kata Juardi.